Tuan Guru Syekh Tajuddin Mudawar Wafat

Syekh Haji Tajuddin bersama Gubsu, Tuan Guru Batak dan Bupati Labura tertangkap kamera beberapa waktu lalu

LANGKAT — Wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Rabb-mu dengan hati yang puas lagi di-ridhai-Nya! Kemudian masuklah ke dalam (jamaah) hamba-hamba-Ku, Dan masuklah ke dalam surga-Ku! (Al-Fajr 27-30)

Kita baru saja kehilangan ulama besar, ulama sufi dan Tuan Guru Besilam ke 10 Babussalam Langkat As-syekh H Hasyim Al-Syarwani. Dan Allah kembali memanggil ulama sufi sepuh Besilam yakni Syeikh Haji Tajuddin Mudawar Bin Syeikh Muhammad Daud Al Wahab Rokan pada ba’da Ashar tadi (Minggu/8-12-2019).

Bacaan Lainnya

Atas informasi wafatnya ulama sufi sepuh ini, Asaberita.com mengkonfirmasi Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA selaku Ketua Mustasyar Dewan Ulama Thoriqoh Internasional Sumut melalui telepon selulernya. Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalungun inipun membenarkan informasi telah wafatnya Syeikh Haji Tajuddin Mudawar.

BACA JUGA :  KPOTI Sumut Hibur Anak Korban Sinabung dengan Permainan Tradisional

“Iya kami juga baru mendapat kabar lewat seluler dan dari media group WA keluarga besar zuryat Besilam, bahwa Guru kita, Syeikh Haji Tajuddin Mudawar Bin Syeikh Muhammad Daud Al Wahab Rokan telah wafat. Kita sangat sedih dan berduka yang sangat dalam atas kewafatan ulama sepuh dan Mursyid besar kita ini.” Ungkap Tuan Guru Batak.

Lebih lanjut Tuan Guru Batak yang juga memiliki hubungan silsilah dan keluarga dengan zuriyat Besilam ini menghimbau atas nama keluarga besar para murid dan jemaah Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA bin Syekh Abdurahman Rajagukguk Qs Tuan Guru Serambi Babussalam Simalungun turut berduka dan mendoakan kiranya allahuyarham Syeikh Haji Tajuddin Mudawar Bin Syeikh Muhammad Daud Al Wahab Rokan diampuni segala dosanya, dimaafkan, dikasihi, disayangi dan dimasukkan Allah kedalam SurgaNYA. Kemudian keluarga yang ditinggal diberi Allah kesabaran dan ketaqwaan.

“Untuk itu, kepada seluruh jemaah saya, untuk hadir ke Basilam ikut fardhu kifayah Guru kita ini dan bagi yang jauh saya perintahkan untuk sholat ghaib dan membaca khatam Alquran untuk Allahuyarham Guru kita Syekh Tajuddin. Berdasarkan informasi keluarga, Almarhum akan dikebumikan besok, Senin 9-12-2019 di pemakaman Syekh Abdul Wahab Rokal Besilam Langkat,” ujar TGB.

BACA JUGA :  Rahudman Harahap Terima Dukungan dari Majlis Taklim Nurul Iman

TGB kemudian mengutip Firman Allah SWT, yang artinya: “Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, ‘Inna lillahi wainna ilaihi raji’un’. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”. (QS. Albaqarah 155-157)

Al-Fatihah. Aamiin. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *