Usai Penuhi Panggilan Ombudsman, Kepala MAN 1 Sergai Lari Hindari Wartawan

Hindari Wartawan
Kepala MAN 1 Sergai, FN, bergegas menaiki mobil untuk menghindari wartawan usai memenuhi panggilan Ombudsman Sumut terkait pelecehan seksual yang dilaporkan Ye.

Asaberita.com, Medan – Kepala Madrasah Aliyah (MAN) 1 Serdang Bedagai (Sergai) FN, lari terbirit-birit untuk menghindari wartawan usai dimintai keterangan di Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Kamis (22/7/2021).

FN yang didampingi seorang kuasa hukumnya lari dan bergegas memasuki mobil untuk menghindari wartawan yang ingin mewawancarainya usai klarifikasi.

FN diketahui hadir dan dimintai klarifikasinya oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut sekira pukul 15.00 WIB. Dan sekira pukul 16.40 WIB, FN keluar.

Bersama seorang kuasa hukumnya, ia melewati sejumlah wartawan yang menungguinya di beranda kantor Ombudsman. Mengetahui adanya awak media di Ombudsman, ia langsung ambil langkah cepat. “Ayo lari-lari,” kata sang kuasa hukum pada FN.

BACA JUGA :  Ombudsman: Bank Sumut Lakukan Maladministrasi tak Bayar Uang Jasa Produksi Karyawan

Keduanya kemudian berlari ke arah mobil hitam yang diparkir di seberang kantor. Ia tak menghiraukan wartawan yang mencecarnya hingga ke mobil. Tak ada sepatah kata pun yang ia ucapkan atas pertanyaan wartawan. Bahkan menoleh ke arah kamera pun ia enggan. Mobil hitam yang ditumpangi FN kemudian berlalu.

nst

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan, klarifikasi kepada FN dilakukan dalam rangka menelusuri kebenaran peristiwa yang dilaporkan Ye, pegawai honorer MAN 1 Sergai yang melaporkan kasus pelecehan seksual ke Polres Sergai.

Dalam klarifikasi yang mereka lakukan ini, kata Abyadi, ada banyak hal yang dibantah oleh FN. Namun, ada juga yang diakui oleh yang bersangkutan.

BACA JUGA :  MTQ ke-37 Tingkat Provinsi di Tebing Tinggi Ditunda

Salah satu yang diakui FN menurut Abyadi adalah soal perkataan yang menjurus kepada perkataan yang merendahkan martabat wanita. “Tapi menurut yang bersangkutan itu hanya seloroh, guyonan,” kata Abyadi.

Menurutnya, mereka masih akan menelusuri lebih jauh laporan ini dengan melakukan klarifikasi kepada pihak terkait lainnya seperti Polres Sergai dan Kanwil Kemenag Sumut. Klarifikasi ke Kanwil Kemenag rencananya dilakukan Senin (26/7). (has)

 68 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *