Wagub Musa Rajekshah Resmikan Masjid Al Musannif ke-22

Masjid Al-Musannif ke-22
Wagub Musa Rajekshah mennadatangani prasasti saat peresmian Masjid Al Musannif yang ke-22, di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Jumat (3/9). (Foto: dks)

Asaberita.com, Asahan – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif yang berada di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Jumat (3/9). Ini merupakan Masjid Al Musannif ke-22 dari 99 masjid yang dicita-citakan untuk dibangun oleh ayahandanya H Musannif (Anif) Bin Gulrang Shah, sebelum meninggal dunia.

“Alhamdulillah, ini masjid Al Musannif yang ke-22. Insya Allah, dari yang dicita-citakan orang tua saya membangun 99 masjid, 24 sudah selesai. Dua lagi, satu di Serdangbedagai dan satu di Mandailingnatal nanti akan kami datangi untuk diresmikan juga,” sebut Musa Rajekshah.

Musa Rejekshah menjelaskan, memang sebelum meninggal dunia, ayahnya telah berpesan agar masjid yang sudah dibangun untuk segera diselesaikan. “Sebelum mendahului kita, memang orang tua kami meminta agar saya datang ke masjid ini untuk meresmikannya. Tapi karena PPKM, hal itu belum bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Karena itu, dengan telah diresmikannya Masjid Al Musannif di Silau Laut ini, Musa Rajekshah meminta kepada warga setempat agar terus memakmurkannya dengan kegiatan agama, salat lima waktu. Juga diharapkan anak-anak yang ada sekitar masjid banyak yang memanfaatkannya untuk belajar mengaji.

BACA JUGA :  Masker Langka di Sumut, Gubsu dan Poldasu Diminta Turun Tangan

Musa Rejekshah juga berjanji akan membangunkan sekolah tahfiz di lokasi Masjid Al Musannif ini. Karena, dia mengingatkan, yang perlu sama-sama dijaga adalah ketentraman daerah dan ukhuwah Islamiyah, agar menjadikan Islam sebagai agama yang rahmatan lil’alamin. “Semoga apa yang sudah dibuat almarhum (H Anif) dapat menjadi amal zairiahnya,” ungkapnya.

nst

Sementara itu, Putra Daerah Asahan M Jamil menyampaikan rasa terima kasih masyarakat kepada Wagub Musa Rejekshah dan ayahanda H Musannif yang baru saja berpulang ke rahmatullah. Dikatakannya, keberadaan Masjid Al Musannif memang sangat dinantikan oleh masyarakat setempat, karena sebelumnya di kampung tersebut tidak terdapat masjid, melainkan hanya musala.

“Sehingga untuk Salat Jumat masyarakat harus berjalan sejauh 5 Km. Jadi mudah-mudahan dengan adanya Masjid Al Musannif ini, Insya Allah, akan memudahkan warga untuk mendirikan Salat Jumat,” ucapnya

Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, Bupati Asahan Surya juga menyampaikan banyak terima kasih atas dibangunnya Masjid Al Musannif di Kecamatan Silau Laut ini. Apalagi, sebelumnya warga di sini untuk menjalankan Salat Jumat sampai harus berjalan jauh hingga ke Airjoman.

BACA JUGA :  Warga Binaan LPP Bengkulu Kian Produktif di Masa Pandemi

“Tentunya Kabupaten Asahan merasa terbantu dengan dibangunnya Masjid Al Musannif ini. Terutama dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera dan berkarakter religius bisa diwujudkan sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Peresmian Masjid Al Musannif ini turut dihadiri Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Wakil Ketua DPRD Fraksi Golkar Benteng Panjaitan, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Putu Yuda Prawira, dan Ketua MUI Asahan Buya Salman Abdullah.

Usai peresmian Wagub Musa Rejekshah bersama warga juga melaksanakan Salat Jumat perdana di Masjid Al Musannif, Kecamatan Silau Laut ini. (dks/has)

 140 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *