Airlangga Hartarto – Muhaimin Iskandar Ideal Dipasangkan Sebagai Capres – Cawapres 2024

Eko
Muhammad Eko Nanda Siregar, S.Sos,
Wakil Sekretaris DPD Satkar Golkar Sumut.

Asaberita.com, Medan – Wakil Sekretaris DPD Satuan Kaŕya Ulama Golkar Sumut (Satkar Ulama) Muhammad Eko Nanda Siregar, S.Sos mengatakan, sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat ideal untuk dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Capres – Cawapres 2024.

Menurut Eko, Airlangga Hartarto mempunyai jejak rekam yang baik dalam politik, menakhodai partai terbesar kedua di Indonesia saat ini. Beliau juga diterima semua kalangan dan punya kesantunan dalam berpolitik.

“Airlangga sangat ideal untuk dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar (Gus Ami), tokoh Muda NU yang juga punya rekam jejak keberhasilan baik di legislatif maupun eksekutif dan berhasil dalam membesarkan PKB”, ujar Eko di acara Diskusi Publik yang digelar Forum Cendukiawan Muslim Muda Sumut, pada Kamis Sore (10/6/2021) di Sufi’s Coffe Komplek MMTC, Jalan Welliam Iskandar/Pancing Medan.

Pada diskusi yang mengambil tema “Gus AMI (Muhaimin Iskandar) di Mata Tokoh Sumut” cendikiawan muda dari Partai Golkar ini mengatakan bahwa Gus AMI yang nahdiyyin harus menggandeng Airlangga yang nasionalis.

BACA JUGA :  Sengketa Lahan di Sumut Berlarut-larut, Jokowi Turun Tangan

“Saya mengapresiasi acara diskusi ini, menyongsong perhelatan akbar 2024 akan banyak tokoh yang muncul untuk menggantikan kursi RI 1 yang akan ditinggalkan Pak Jokowi. Berbagai survey mulai muncul termasuk keberadaan Cak Imin, tokoh muda yang memiliki semangat dan wawasan kebangsaan yang mumpuni. Beliau juga merupakan tokoh agama yang merupakan refresentasi kalangan nahdliyin,” ujar Eko.

Namun, sosok Gus AMI harus memiliki pasangan duet yang dapat mewakili kalangan nasionalis, dan sosok yang paling tepat adalah Airlangga Hartarto. Karena, Ketum Partai Golkar itu selain sudah berpengalaman di legislatif dan eksekutif, Airlangga juga sudah sangat mantap di kancah politik nasional dan akan menjadi Capres dari Partai Golkar, imbuh Eko.

Sementara, Dr Iwan Nasution SHI, MHI dari Forum Cendikiawan Muslim Muda Sumut sebagai penggagas acara mengatakan, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), memiliki modal politik yang besar untuk bisa maju sebagai Capres 2024. Gus AMI dianggap sebagai calon yang seksi dan cukup menentukan pada Pilpres mendatang.

BACA JUGA :  Round-Up, Pasien Corona dari Kelompok Dansa Terus Bertambah

“Gus AMI merupakan tokoh muda NU yang saat ini diperhitungkan di kancah nasional dan sangat berpotensi untuk maju sebagai Capres 2024 dengan elektabilitasnya dan PKB yang terus meningkat. Gus AMI bisa dipasangkan dengan siapapun sebagai paket capres/cawapres, apakah dengan Puan dari PDIP, Airlangga dari Golkar atau dengan AHY dari Demokrat”, katanya.

Selain Dr Iwan, pada diskusi publik yang diikuti 200 partisipan secara daring dan luring, hadir juga sebagai narasumber Dadang Darmawan, S.Sos, MSi (Sekjend KAHMI Sumut), Dedi Handoko, SH, MH (Presidium Nasional Forum Masyarakat Khatolik Indonesia), Dr Anang Anas Azhar MA (Pengamat Komunikasi Politik UINSU), Muhammad Ikhyar Velayati (Kordinator Forum Aktifis 98) dan Ketua Bappilu DPP PKB Faisol Reza secara virtual.

702 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *