Bareng Puan, Jokowi Akan Resmikan Monumen Fatmawati Sukarno di Bengkulu

Presiden Jokowi Bersama Rombongan di Bengkulu (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Asaberita.com-Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Bengkulu. Jokowi akan meresmikan monumen pahlawan nasional Fatmawati Sukarno.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (5/2/2020), Jokowi bersama rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.35 WIB.

Bacaan Lainnya
Jokowi Bersama Puan Maharani Tiba di Bengkulu (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setibanya di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Jokowi akan langsung menuju Rumah Ibu Fatmawati Sukarno. Di rumah tersebut, terdapat sejumlah barang-barang bersejarah seperti mesin jahit kuno yang dipakai untuk menjahit bendera Merah Putih pertama untuk dikibarkan pada 17 Agustus 1945.

BACA JUGA :  Monas Bakal Dipoles Mirip Central Park di AS, Ini Infonya

Jokowi selanjutnya akan berjalan kaki menuju Simpang Lima Ratu Samban, Kecamatan Ratu Samban, Bengkulu. Jokowi akan meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Sukarno.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan kembali menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Sejumlah pejabat mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen Suharyanto.

Hadir pula Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Andi Taufan. (dtc/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Presiden : Waspadai Munculnya Gelombang II Covid 19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *