Bawaslu Palas Gelar Apel Siaga dan Pengawasan Tahapan Kampanye

Bawaslu Palas
Bawaslu Palas Gelar Apel Siaga dan Pengawasan Tahapan Kampanye
Bawaslu Palas
Ketua Bawaslu Padanglawas Alex Sabar Nasution dalam apel siaga Pemilu damai di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa (5/12).

Asaberita.com, Padanglawas — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padanglawas menggelar apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa (5/12).

Usai apel siaga, Ketua Bawaslu  Padanglawas Alex Sabar Nasution didampingi anggota Bawaslu  Berlin Toga Lsngit Hatahap dan Ningtiasih, mengatakan, apel siaga ini tujuan untuk menunjukkan kesiapan dan komitmen para pengawas dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu.

Bacaan Lainnya

“Masa kampanye, telah dimulai  sejak 28 November yang lalu dan berakhir 10 Februari 2024 mendatang. Pengawasan semaksimal mungkin, dan setiap ada pelanggaran akan ditindak sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,” kata Alex.

BACA JUGA :  Dilaporkan, Kades Marindal II Diduga Tipu Caleg, Sekda Deliserdang: Kita Tindak Tegas

Alex berharap,  Panwaslu Kecamatan dan PKD se- Padanglawas untuk selalu menjaga netralitas dan integritas selama tahapan Pemilu, memberikan rasa keadilan bagi peserta Pemilu.

“Hasil pengawasan wajib dituangkan dalam Laporan Hasil Pengawasan Pemilu (LHPP), sebagai bukti telah melaksanakan tugas di lapangan,” tegasnya.

Kepada peserta pemilu, Alex mengingatkan, untuk tetap mematuhi peraturan dalam pelaksanaan kampanye dan hindari penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian.

“Jadikan kampanye sebagai wadah untuk menarik aspirasi masyarakat. “Laksanakan kampanye dengan tertib aturan,” harapnya.

Hadir dalam apel siaga dan penandatangan Pemilu damai, Kapolres Padanglawas AKBP Diari Astetika, Asisten Panguhum Nasution, mewakili Kejaro, Pamung, dan utusan partai politik peserta Pemilu. (gar)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Satgas Covid-19 Sumut Siap Biayai Swab Tahanan Sebelum Dikirim ke Lapas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *