Bobby-Aulia Menangi Pilkada Medan, TGB: Kita Doakan Mampu Wujudkan Medan Maju dan Berkah

Bobby-Aulia
Tuan Guru Batak Ahmad Sabban saat menerima silaturrahmi dan mendoakan Bobby Nasution menjelang pemilihan Walikota Medan beberapa waktu lalu. (Foto: ist)
Bobby-Aulia
Tuan Guru Batak Ahmad Sabban saat menerima silaturrahmi dan mendoakan Bobby Nasution menjelang pemilihan Walikota Medan beberapa waktu lalu. (Foto: ist)

Asaberita.com – Medan – Pasangan Bobby Afif Nasution – Aulia Rachman sudah hampir dapat dipastikan memenangi Pilkada di Kota Medan. Pasangan Bobby-Aulia unggul dalam semua penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey, juga hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan kedua pasangan calon.

Bahkan, pasangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi juga mengakui kalau hasil perolehan suara mereka dari hitung cepat berdqsar formulir C saksi Akhyar-Salman dari seluruh TPS adalah sebesar 48%, sedangkan Bobby-Aulia memperoleh 52%, dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 47%.

Bacaan Lainnya

Hal ini, mengindikasikan bahwa pasangan Bobby-Aulia yang tampil sebagai pemenang Pilkada Medan. Menyikapi kemenangan Bobby-Aulia ini, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk, menyatakan, bahwa siapapun yang menang di Pilkada Medan, maka itu adalah kemenangan warga Kota Medan.

“Segala bentuk perjuangan yang begitu luar biasa telah dilakukan masing-masing pasangan calon dan timnya dalam pesta demokrasi ini. Maka siapapun yang menang harus dihargai dan itu merupakan kemenangan warga Kota Medan, karena warga Medan lah yang telah menjatuhkan pilihan dan memenangkannya,” kata TGB, Jumat (11/12) di Medan.

BACA JUGA :  Hamdan Simbolon Cari Dukungan dari Partai Hanura

TGB menyebutkan, bagi yang menang dan akan menjadi pemimpin Kota Medan nantinya, ia harus mewujudkan janji-janjinya kepada masyarakat Medan.

“Untuk itu, kita doakan semoga Bobby-Aulia sebagai pemimpin Kota Medan yang akan datang, diberi kekuatan dan dimampukan Allah SWT untuk mewujudkan Kota Medan yang Maju dan Berkah, sesuai yang dijanjikan pasangan ini saat masa kampanye,” imbuh TGB.

Saat ini, lanjutnya, Pilkada telah usai dan hasilnya dari hitung cepat telah diketahui, yang InsyaAllah tidak ada perubahan dalam penghitungan berjenjang di PPK dan KPU Medan, hingga akhirnya nanti diumumkan secara resmi.

Untuk itu, ia menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Medan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan politik dan perbedaan pilihan dalam Pilkada lalu menimbulkan perpecahan.

“Jika kemarin sempat ada polemik dan perbedaan sikap politik, maka saat ini kita tinggalkan semua itu, mari jalin kembali persaudaraan dan persatuan,” ajak TGB.

Diketahui, TGB merupakan Tuan Guru Serambi Babussalam Simalungun dan pengasuh Rumah Sufi dan Peradaban Kota Medan. Sebelum pemilukada, ia sempat menjadi sorotan karena dikunjungi Bobby Nasution untuk meminta doanya.

BACA JUGA :  50 Caleg PKB Kota Medan Ikuti Bimtek Strategi Pemenangan Pileg 2024

Selain itu, pernyataannya juga sempat viral saat mengomentari dukungan dan doa UAS ke Akhyar-Salman. Saat itu, TGB menyatakan dukungan UAS ke Akhyar – Salman, adalah sebagai jalan kemenangan dan keberkahan untuk pasangan Bobby-Aulia menjadi walikota dan wakil walikota Medan.

TGB saat itu menegaskan, dukungan politik UAS ke Akhyar-Salman, akan menambah energi dan semangat para alim ulama, tokoh agama, ustad dan dai serta elemen masyarakat lainnya yang berada dan bersama pasangan Bobby – Aulia, untuk memenangkan pasangan ini sebagai walikota dan wakil walikota Medan.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *