Bukber dan Santuni Anak Yatim, Ondim : Kader PAN Siap Berkompetisi di Pilkada

Kader PAN Siap Tarung
Ketua DPW PAN Sumut H Syah Afandin dan Sekretaris H Hendra Cipta serta jajaran pengurus diabadikan bersama anak yatim usai pemberian santunan.

Asaberita.com, Medan — Para kader terbaik PAN siap untuk berkompetisi dalam kontestasi Pilkada November 2024 mendatang, baik Pilkada kabupaten/ kota maupun Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu).

Ketua DPW PAN Sumut H Syah Afandin SH didampingi Sekretaris H Hendra Cipta SE menegaskan hal itu dalam sambutannya pada buka bersama dan penyantunan anak yatim piatu di Kantor DPW PAN Sumut, Jumat (29/3/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Plt Bupati Langkat yang akrab disapa Ondim ini, pihaknya mengharapkan kader-kader terbaik PAN di kabupaten/ kota, supaya segera menjajaki peluang untuk dicalonkan menjadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Dalam hal ini DPW PAN akan memberikan support sekaligus akan membentuk Tim Pilkada demi menyukseskan penjaringan dan pengajuan nama-nama kandidat tersebut ke DPP,” kata Ondim.

Demikian juga dengan Pilkada Gubsu, berbekal enam kursi yang diperoleh pada Pileg 2024, sangat wajar jika kader PAN mengincar kursi calon wakil gubernur. “Sedangkan saya sendiri, insya Allah masih tetap akan maju di Pilkada Kabupaten Langkat,” kata Ondim.

BACA JUGA :  Memaklumi PKS Dukung Cabup Simalungun Non Muslim (Kita Bukan Sedang Perang Agama)

Pada kesempatan itu, Ondim juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan sejak diberi amanah memimpin DPW PAN Sumut pada April 2023 lalu.

“Mari kita sama-sama melakukan refleksi dan evaluasi demi perbaikan kinerja partai di masa mendatang, serta mensyukuri peningkatan raihan kursi secara nasional, dari 44 menjadi 48 kursi,” ujarnya.

Sementara, wakil ketua PW Muhammadiyah Sumut Ustaz Dr Hasrat Efendi Samosir dalam tausiyahnya menekankan, kewajiban menjalankan ibadah puasa mendidik umat agar pintar merasa dan bukan merasa dirinya yang paling pintar.

Dalam konteks ini dia mengapresiasi kepemimpinan Ondim selama menjabat Plt Bupati Langkat, yang bisa merasakan keluhan masyarakat dengan menuntaskan pembangunan jembatan Stabat, sekaligus berhasil mengatasi kemacetan yang rutin terjadi saat hendak bepergian ke Aceh.

“Dengan berbagai torehan prestasi yang dicatatkannya selama menjadi Plt Bupati itu, Bang Ondim sangat layak untuk kembali diberi amanah memimpin Kabupaten Langkat 2024-2029,” kata Wakil Dekan I FKM UIN Sumut ini.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta menyebutkan, pelaksanaan bukber rutin dilaksanakan yang ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, salat magrib berjemaah.

BACA JUGA :  PAN Merapat ke Ganjar Pranowo ? Ini Kata Zulhas

“Insya Allah jajaran pengurus dan kader partai di bawah kepemimpinan Bang Ondim selalu solid serta siap menyukseskan agenda-agenda penting yang sudah di ambang pintu, yaitu Pilgubsu dan Pilkada serentak di sejumlah kabupaten/ kota di Sumut,” kata Hendra Cipta.

Hadir dalam acara ini Bendahara M Faisal dan pengurus harian Isfan Fachruddin, Agus Salim Ujung, Ricky Sastro, Luthfi Fauzi, Ahmad Khairuddin, Suartono, Kardiman B Manalu, Affan Alquds, Jahidin Daulay, Zuraida Ghina, Pinta Siregar, Dini Nasution, Siti Sarah, Eva Lariyanti, Nasrullah, Sabil Tambak, dan lainnya. (red/ler)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *