Bupati Madina Hadiri Pembukaan Jambore Dasawisma PKK Tingkat Kabupaten

Jambore Dasawisma PKK
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution memberikan sambutan pada pembukaan Jambore Dasawisma PKK di Gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan, Senin (14/8).
Jambore Dasawisma PKK
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution memberikan sambutan pada pembukaan Jambore Dasawisma PKK di Gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan, Senin (14/8).

Asaberita.com, Madina — Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri pembukaan Jambore Dasawisma Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan, Senin (14/8/2023).

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengatakan, perempuan punya peran penting dalam pembangunan bangsa dan berpotensi menjadi pemimpin.

Bacaan Lainnya

“Salah satu kunci utama baik-buruknya negeri ini ada ditangan perempuan,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan banyak perempuan yang dapat dijadikan motivasi untuk membangun bangsa khususnya membangun Kabupaten Madina. Ia memberi contoh Siti Khodijah istri Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA :  Bupati Madina Lantik Dua Staf Khusus

“Kalau dilihat dari perjalanan Rasulullah SAW, bahwa perempuan punya posisi yang strategis,” ucap Sukhairi.

Di era kepemimpinannya, Sukhairi membuka peluang besar bagi perempuan yang ingin jadi pemimpin. Menurutnya, perempuan memiliki andil untuk membentuk karakter bangsa.

“Makanya saya punya Wakil Bupati Perempuan. Negara juga memberi hak konstitusi kepada perempuan,” lanjutnya.

Perempuan yang jadi pemimpin di Madina, kata Sukhairi, bukan hanya wakil bupati, pada posisi camat dan kepala dinas pun ia percayakan kepada perempuan.

“Saya minta untuk tidak selalu mencibir dan menilai perempuan sebelah mata. Perempuan itu serbabisa,” tambah Sukhairi.

Sementara, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution mengatakan jambore dasawisma sebagai penghargaan kepada kader PKK yang tidak pernah lelah mensejahterakan masyarakat dan membantu program pemerintah.

BACA JUGA :  Kunjungi Pasar Metal, Rahudman Berbaur dengan Etnis Tionghoa

“Jambore ini untuk meningkatkan kreativitas dan mengoptimalkan keluarga sejahtera dan mandiri. Dan jambore ini bertujuan memberikan motivasi agar kader aktif dan berkreasi,” kata Eli. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *