Camat Siabu Syukur Soripada Buka Turnamen Hutaraja Cup1 2022 Madina

Hutaraja Cup
Camat Siabu Syukur Soripada, berfoto ditengah lapangan bersama dua klub sepak bola yang akan bertanding di pembukaan Turnamen Hutaraja Cup I 2022, di Desa Hutaraja.

Asaberita.com, Madina – Camat Kecamatan Siabu Syukur Soripada, membuka secara resmi Turnamen Hutaraja Cup I 2022, di lapangan Desa Hutaraja, Selasa (22/11/2022).

Turnamen yang diprakarsai Karang Taruna dan Kepala Desa Hutaraja Kec.Siabu ini, diikuti 33 klub sepak bola dari desa-desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Tapanuli Selatan (Tapsel).

Camat Siabu dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung gelaran turnamen sepak bola ini sebagai sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal berbakat.

“Turnamen ini adalah sarana pembinaan dan pengembangan pemain sepak bola. Kita berharap dari turnamen Hutaraja Cup ini lahir pemain-pemain muda berbakat dan bertalenta sebagai pesepak bola dari Madina,” ujar Syukur Soripada.

Dikatakannya, untuk bisa melahirkan pemain-pemain muda lokal bertalenta, dibutuhkan pembinaan yang baik, perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan, salah satunya adalah melaui event seperti yang digagas masyarakat Desa Hutaraja ini.

nst

”Kompetisi seperti ini mestinya menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola yang dapat menggairahkan kembali olahraga di tengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda setelah lebih 2 tahun kita vacum akibat covid 19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ratusan Pendaki Rayakan HUT RI ke-75 di Puncak Gunung Ciremai

Karenanya, Syukur mengapresiasi Kades Hutaraja dan Karang Taruna Hutaraja atas inisiasi kegiatan ini yang menarik minat klub sepakbola sebanyak 33 club, baik dari desa-desa di Kecamatan Siabu, dan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Madina dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hutaraja Cup
Camat Siabu Syukur Soripada membuka Turnaman Hutaraja Cup1 yang ditandai dengan menendang bola ditengah lapangan.

Sementara, Kepala Desa Hutaraja Armadan Akbar Nasution kepada wartawan menyampaikan, turnamen ini diadakan untuk menyaring bibit-bibit pesepak bola berbakat di Kecamatan Siabu dan sekitarnya.

“Dengan turnamen ini, kita menyediakan sarana kegiatan positif bagi generasi muda untuk pengembangan minat dan bakat. Selain itu, kita bisa menjauhkan generasi muda dari narkoba. Dan dampak positif lainnya, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan ekonomi mikro selama masa turnamen di sekitar Desa Hutaraja,” terangnya.

Armadan berharap, semua klub yang mengikuti turnamen dapat menaati aturan permainan dan tidak cenderung provokatif. “Semua tim kita harap bisa menjaga kondusifitas dan keamanan bersama selama turnamen dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay”, harapnya.

BACA JUGA :  PSMS Medan Perkenalkan 26 Pemain Untuk Musim Kompetisi 2020
Hutaraja Cup
Sejumlah pelajar PAUD meriahkan pembukaan Turnamen Hugaraja Cup dengan tari Tor Tor Somba Somba.

Ketua Panitia Turnamen Arif Munanda menyampaikan, pembuka turnamen dimeriahkan dengan tari Tor-Tor Somba Somba dari sekolah PAUD Nurul Palah Desa Hutaraja serta Tor Tor nauli bulung.

Sedangkan pada laga pembuka turnamen, 2 tim yang bertanding adalah PSHS Huta Tinggi Kecamatan Lembah Sorik Marapi Vs Popsi FC Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu.

Terlihat hadir diacara pembukaan turnamen Hutaraja Cup I Forkopincam Siabu termasuk Danramil serta Kapolsek Siabu. (dm)

 192 total views,  1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.