CRNTV UINSU Gelar CRN Fest 2022

Tek Foto : CRNTV UIN Sumut menggelar CRN Test Fest 2022 melalui Zoom Meeting. (foto/msj).

Asaberita.com – Medan- CRNTV UIN Sumatera Utara menggelar CRN Fest 2022 dengan tema “Upgrade Skill With Your Smartphone”.

Acara yang digelar melalui virtual zoom meeting pada Senin (10/01/2022), mengundang nara sumber M. Faridz Nur Hidayat (Founder Picsgram) dan Al Hafizh Mubarok Hamdan (video kreator) serta MC Widia Anisa Utami.

Acara tersebut dikuti 45 peserta berasal dari Mahasiswa maupun masyarakat umum dari beberapa provinsi di Indonesia. Selain webinar, CRN Fest 2022 juga mengadakan dua perlombaan yaitu lomba poster dan lomba fotografi yang dihasilkan dari smartphone peserta masing-masing.

Muhammad Zaini Zohan mahasiswa Universitas UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda meraih gelar juara 1 Kategori Fotografi, juara 2 diraih Wildan Nurul Anam berasal dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Juara 3 diraih M Rahmat Hidayat berasal dari UIN Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Mahasiswa Kelompok R20 USU, Sukses Laksanakan KKN di Kelurahan Titi Papan

Sedangkan pemenang kategori perlombaan desain poster juara 1 diraih oleh Triyana Meirlin berasal dari Universitas Mulawarman, juara 2 berasal dari STMIK Palangkaraya yaitu Ahmad Irgan Damara, dan juara 3 dimenangkan Aditya Erlangga Wibowo berasal dari Universitas Sriwijaya.

nst

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Dr Soliha Titin Sumanti M.Ag mengapresiasi kegiatan yang dilakukan CRNTV UINSU.

“Di awal tahun orang lain masih membuat rencana mereka sudah berani membuat acara yang seperti ini,” katanya.

Dia mengharapkan semoga CRNTV tetap konsisten membuat acara-acara yang luar biasa lagi ke depannya dan tetap berkoordinasi dengan prodi ilmu komunikasi.

Al Hafizh Mubarak Hamdan selaku pemateri kedua menyampaikan apresiasi untuk panitia penyelenggara kegiatan yang berskala nasional, karena sudah membuat kegiatan lomba yang dikemas dengan webinar sebagai penghujung acaranya.

BACA JUGA :  Gedung Megah UINSU di Tuntungan, Bukti PTKIN Anti Radikalisme

“Di dunia digital saat ini, sangat penting untuk mengetahui peluangnya, terkhusus di sosial media. Semoga peserta kegiatan bisa terus berkarya lewat foto, video dan desainnya. Yang terpenting itu adalah eksekusinya,” katanya.

Muhammad Ichsan Direktur utama CRNTV UINSU berharap semoga dengan terselenggaranya acara CRN Fest 2022 ini, para peserta mampu memanfaatkan smartphone mereka masing-masing, bukan hanya untuk membuka hal yang tidak penting.** msj

 170 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *