Dilantik Jadi Wagub, Riza Patria Siap Bantu Anies Tangani Corona di DKI

Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Antara Foto)
Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Antara Foto)

Asaberita.com – Jakarta – Ahmad Riza Patria resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Riza siap membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menangani wabah virus Corona di Ibu Kota.

“Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang sudah ditetapkan dan khususnya dalam menangani COVID-19. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik,” kata Riza seusai dilantik di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2020).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Muryanto Amin Sebagai Rektor USU

Riza merupakan Wagub DKI Jakarta di sisa masa jabatan 2017-2022 menggantikan Sandiaga Uno, yang maju sebagai cawapres 2019. Riza akan mulai efektif bekerja besok (16/4) dan sudah diundang Anies terkait penanganan virus Corona.

“Saya juga sudah ketemu, diundang pak gubernur, dijelaskan situasi dan kondisi terkait virus Corona yang sudah menyebar. Dan kami akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga terkait PSBB yang ada. Mudah-mudahan kami bisa menangani virus Corona dengan baik,” kata politikus asal Gerindra ini.

Riza dilantik hari ini di Istana Negara. Pelantikan berjalan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

“Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan saya akan melaksanakan tugas saya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta membantu Pak Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Rasyid Baswedan melaksanakan visi-misi program, RPJMD yang telah ditetapkan DPRD,” ujar Riza. (dtc/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  112 Ribu Warga Sumut Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *