DPC PKB Kota Medan Lakukan Kunjungan Silaturrahmi ke PD Muhammadiyah

PKB Muhammadiyah
Pengurus DPC PKB Kota Medan melakukan kunjungan silaturrahmi ke PD Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Mandala By Pass No.140 Medan.
PKB Muhammadiyah
Pengurus DPC PKB Kota Medan melakukan kunjungan silaturrahmi ke PD Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Mandala By Pass No.140 Medan.

Asaberita.com, Medan – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan terus road show melakukan kunjungan silaturrahmi ke sejumlah ormas Islam yang ada di Kota Medan.

Jika sebelumnya kunjungan silaturrahmi telah dilakukan ke Muslimat NU dan ke PD Al Washliyah Kota Medan, dan pada Minggu (21/8/2022) kemarin, DPC PKB Kota Medan melakukan kunjungan silaturrahmi ke PD Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Mandala By Pass No. 140, Medan.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdam Simbolon SH, didampingi Sukardiman (Sekretaris), Siti Rahma Tanjung (wkl ketua), Ridwan Asnawi, Siti Nurjanah Siregar (wkl sekretaris), Erni Hambali (wkl bendahara), dan sejumlah pengurus DPC lainnya, diterima langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Drs H Burhanuddin MAg.

Turut hadir menerima kunjungan silaturrahmi itu Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan Drs Satiman, Bendahara Muhammad Yunus Daulay, sejumlah wakil ketua yakni Drs Adri K SPd, Maulana Siregar MA, Drs H Efendy Arif MA, M Syafei SH SpN, dan Ir Besri Nazer MM.

Dalam pertemuan itu, Hamdan Simbolon menyampaikan kunjungan mereka selain untuk bersilaturrahmi dengan PD Muhammadiyah sebagai salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang dakwah, amal dan pendidikan, pihaknya juga ingin mengajak PD Muhammadiyah untuk berkolaborasi dalam program-program keumatan.

BACA JUGA :  Halal Bi Halal PKB Kota Medan Dijadikan Ajang Motivasi dan Konsolidasi Partai

Hamdan mengatakan bahwa PKB merupakan partai terbuka dan siap menerima siapa saja tanpa membedakan suku, ras, golongan dan agamanya untuk bergabung.

Saat ini, lanjutnya, tahapan Pemilu 2024 telah dimulai. PKB sudah mendaftar sebagai parpol peserta pemilu dan sedang melakukan penyusunan Bacaleg sembari menunggu verifikasi faktual dari KPU.

“Kami siap menerima dengan terbuka jika ada kader Muhammadiyah yang direkomendasikan untuk menjadi pengurus DPC serta sebagai caleg PKB tanpa ada mahar politik sedikitpun,” ujar Hamdan sembari mengatakan diantara pengurus DPC dan DPAC PKB Kota Medan juga telah ada sejumlah kader Muhammadiyah.

Di kesempatan itu, Hamdan yang mengaku pernah mengenyam pendidikan di sekolah dan universitas Muhammadiyah mengatakan, sama halnya dengan Muhammadiyah, PKB juga konsern dalam upaya mengurangi angka pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

PKB Kota Medan telah menjalin kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kemenaker untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kerja terhadap anak-anak usia produktif serta baru tamat sekolah namun masih menganggur agar memiliki skill sehingga mudah diterima di dunia kerja ataupun mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

PKB Muhammadiyah

“Kami mengajak PD Muhammadiyah untuk berkolaborasi untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kerja bagi pelajar Muhammadiyah ataupun kader Muhammadiyah yang sudah tamat sekolah namun masih menganggur,” ajak Hamdan.

Tidak ada pungutan biaya sama sekali dalam.pendidikan dan pelatihan kerja yang berlangsung selama 20 hari untuk setiap angkatan. Bahkan, peserta mendapat makan, seragam dan fasilitas pelatihan secara gratis, jelas Hamdan.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Drs H Burhanuddin MAg mengatakan pihaknya berbahagia dan menyambut baik kunjungan silaturrahmi dan audiensi dari DPC PKB Kota Medan.

BACA JUGA :  Ratusan Tokoh Masyarakat Tabagsel Berkumpul untuk Dukung Caleg PKB Jansen Harahap

Menurutnya, baru kali ini PKB berkunjung dan bersilaturrahmi ke PD Muhammadiyah, karenanya ia berharap komunikasi dan hubungan antara kedua lembaga terus berjalan baik.

PD Muhammadiyah, ucapnya, turut mendoakan PKB Kota Medan mampu mendudukkan wakil-wakilnya di DPRD Kota Medan pada Pemilu 2024 mendatang serta mampu menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Medan.

“Kita berharap kedepan lebih banyak lagi wakil dari partai bercorak Islam duduk sebagai anggota dewan dan pimpinan dewan terutama posisi Ketua DPRD Medan bisa diduduki anggota dewan yang muslim,” ucap Burhanuddin.

Muhammadiyah, sebutnya tidak menutup diri untuk berkolaborasi dengan partai atau organisasi lain untuk program-program yang positif dan mendukung program amal Muhammadiyah.

Ia menyebut Muhammadiyah merupakan organisasi dakwah, pendidikan dan lembaga amal yang tidak terjun dalam politik praktis. Tetapi, kader Muhammadiyah banyak yang terjun dan berkecimpung di dunia politik dan bergabung di sejumlah partai.

Pertemuan berlangsung dengan cukup santai dan penuh keakraban, dan usai pertemuan pengurus PKB dan PD Muhammadiyah Kota Medan melakukan foto bersama. (red/has)

 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *