DPD Komnas WI dan DPC PKB Deliserdang Dukung Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Wartawan

Tingkatkan Profesionalisme Wartawan
DPD Komnas WI dan DPC PKB Deliserdang Dukung Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Wartawan
Tingkatkan Profesionalisme Wartawan
DPD Komnas WI dan DPC PKB Deliserdang Dukung Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Wartawan

Asaberita.com, Lubuk Pakam — DPD Komite Nasional Wartawan Indonesia (Komnas-WI) Deliserdang melakukan selaturahmi dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Deliserdang di Sekretariat DPC PKB Deli Serdang, Jalan Medan – Lubuk. Tujuan pertemuan ini untuk mempresentasikan program peningkatan kualitas dan profesionalitas wartawan di Deliserdang.

Dalam silaturahmi ini, hadir Ketua DPC PKB Deli Serdang H Said Hadi dan Sekretaris H Rakhmadsyah. Sedangkan dari Komnas-WI hadir Tumpal Manik selaku Ketua DPD Komnas-WI Deliserdang dan Sekretaris Zulkifli Lubis.

Bacaan Lainnya

Tumpal Manik menyampaikan terima kasih atas kesediaan pimpinan DPC PKB Deliserdang menerima mereka. Ia mengatakan kehadiran mereka untuk berbagi informasi mengenai program peningkatan profesionalisme wartawan, peningkatan keterampilan dan pengetahuan jurnalis lokal melalui sesi pelatihan dan lokakarya yang komprehensif.

Dijelaskan, program pelatihan yang mereka gagas merupakan bagian dari upaya Komnas-WI dalam mendukung perkembangan media di Deliserdang. Sebab, wartawan yang memiliki kualitas dan profesionalisme yang tinggi akan berkontribusi pada pemberitaan yang berkualitas dan akurat bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Madina Kunjungi Keluarga Pengidap Penyakit Katarak

“Dalam pelatihan ini, para wartawan akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan tuntutan profesi wartawan modern,” jelas Tumpal.

Sedangkan Zulkarnain Lubis, memberikan gambaran mengenai program pelatihan wartawan yang akan diadakan Komnas-WI di Deliserdang. Program tersebut akan mencakup berbagai aspek penting dalam bidang jurnalistik, termasuk etika dan kode etik jurnalistik, teknik penulisan berita, riset dan investigasi, serta penggunaan teknologi informasi terkini dalam pemberitaan.

Ketua DPC PKB Deliserdang H Said Hadi, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Komnas-WI Deliserdang dan menyatakan dukungannya terhadap program pelatihan wartawan yang akan dilaksanakan. Ia berharap kerjasama yang terjalin dapat memberikan manfaat yang besar bagi wartawan dan masyarakat Deliserdang secara keseluruhan.

Sementara, H Rakhmadsyah mengatakan pihaknya percaya bahwa wartawan yang terlatih memainkan peran penting dalam menyampaikan berita yang akurat dan terpercaya.

“Kita berharap program pelatihan jurnalistik ini dapat membekali para wartawan di Deliserdang dengan perangkat dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas profesi mereka,” ucap Rakhmad.

BACA JUGA :  2 Priode Memimpin, Ashari Tambunan Dinilai Belum Beri Kemajuan Berarti Bagi Deliserdang

Said menambahkan, melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan standar jurnalisme di daerah dan berkontribusi pada masyarakat. “Mudah-mudahan kerjasama ini dapat menjadi langkah awal untuk mengembangkan promosi dan dukungan berkesinambungan peningkatan profesionalisme wartawan di Deliserdang,” ujar Said.

Dengan adanya kerjasama antara DPD Komnas-WI dan DPC PKB Deliserdang dalam menyelenggarakan program pelatihan wartawan, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dalam pengembangan media dan peningkatan kualitas jurnalistik di Deliserdang, imbuh Said.

Silaturahmi diakhiri dengan pernyataan komitmen kedua belah pihak untuk membina kemitraan yang kuat dan bekerja sama mempromosikan pengembangan dan profesionalisme jurnalis di Deliserdang. (ron/wie)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *