Dua Mahasiswa FDK UINSU Ikuti Program Istanbul Youth Summit di Turki

Teks Foto : MELEPAS MAHASISWA : Dua mahasiswa FDK UINSU mengikuti program Istanbul Youth Summit di Turki, 4-7 Maret 2024. WD I, WD II dan WD III FDK melepas keberangkatan mahasiswa ke Turki. (    )

Asaberita.com – Medan – Setelah dinyatakan lolos oleh tim reviwer, sebanyak dua mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sumatera Utara, mengikuti Program Istanbul Youth Summit, tanggal 04 – 07 Maret 2024 di Turki.

“Alhamdulillah, dua mahasiswa KPI FDK UINSU lolos dan dinyatakan berhak mengikuti Program Istanbul Youth Summit, Ini menjadi kebahagian kita. Semoga mahasiswa kita menjadi hebat dan dikenal di dunia internasional,” kata Dekan FDK UINSU Prof Dr Hasan Sazali MA diwakili Wakil Dekan III FDK Dr Anang Anas Azhar MA di sela-sela pelepasan mahasiswa FDK ke Bandara Kualanamu sebelum terbang ke Turki, Sabtu (02/03/2024) pagi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  KPK Dorong Pemko Medan Tertibkan PSU dan Pengelolaan Aset

Saat pelepasan dua mahasiswa itu, turut mendampingi Wakil Dekan II Dr Hasnun Jauhari Ritonga MA, Wakil Dekan II Dr Elfi Yanti Ritonga MA dan sejumlah dosen FDK UINSU lainnya. Kedua mahasiswa FDK itu yakni Irma Yanti Lubis dan Fatimah Zahra masing-masing dari Prodi KPI semester VI.

Dekan FDK menyebutkan prestasi dua mahasiswa FDK ini ikut mendorong magnet akademik di kalangan mahasiswa, khususnya yang masih kuliah dan menjalani studi di fakultas. Pihaknya, kata dekan, sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa ini. Bahkan pihaknya berharap prestasi ini  menjadi teladan bagi mahasisea lainnya di FDK khususnya dan juga di fakultas lain yang ada di lingkungan UINSU Medan.

“Jujur kita tidak menyangka, ternyata mahasiswa kita dapat berkompetisi dengan mahasiswa internasional lainnya. Dan tradisi ini harus kita pertahankan,” kata Prof Hasan Sazali.

BACA JUGA :  PB HM IKLAB RAYA Lantik PC HM IKLAB RAYA Labuhanbatu

Lolosnya dua mahasiswa FDK dari Prodi KPI ini tidak terlepas dari dorongan dan bimbingan dari ketua dan sekretaris program studi KPI dan dosen KPI yakni Andini.

Sekedar informasi, dua mahasiswa FDK UINSU ini berangkat meninggalkan Tanah Air menuju Turki Sabtu malam, (02/03/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. Keduanya, akan tampil sebagai presenter memaparkan papernya yang sudah lolos setelah dilakukan seleksi oleh panitia Program Istanbul Youth Summit. ** msj 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *