Eli Mahrani Hadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak di Kecamatan Siabu Pada Peringatan HKG-PKK ke-52

Tanam.Cabai Serentak
Ketua TP PKK Kab. Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menghadiri kegiatan tanam cabai serentak dalam memperingati HKG-PKK ke-52 Tahun 2024, di Desa Hutapuli Kecamatan Siabu, Senin, (04/02/2024).

Asaberita.com, Madina – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution turut menghadiri pada kegiatan tanam cabai serentak di kecamatan Siabu dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024.

Kehadiran Eli Mahrani pada kegiatan tanam cabai serentak dalam memperingati HKG-PKK ke-52 dengan tema “Bergerak Bersama PKK , Mewujudkan Keluarga Menuju Indonesia Maju”, bertempat di Desa Hutapuli, Senin, (04/02/2024).

Bacaan Lainnya

Eli Maharani dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak PKK yang ke 52 tahun 2024 diadakan di Kecamatan Siabu di Desa Hutapuli salah satu desa binaan.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT RI, Pemprov Sumut Gelar Berbagai Kegiatan

“Mudah mudahan dengan diadakan desa binaan Hutapuli ini bisa menjadi salah satu contoh yang terbaik buat desa desa yang ada di Kabupaten Madina”, ucap Eli Mahrani.

Eli berharap ibu-ibu PKK Desa Hutapuli bisa menjalankan dengan baik dan bagus, supaya desa yang ada di Kecamatan Siabu masuk sebagai salah satu contoh yang bermanfaat bagi masyarakat.”Semoga saat team penilaian dari provinsi datang ke desa Huta puli mendapatkan hasil yang memuaskan”, kata Eli Mahrani.

Lebih lanjut dikatakan Eli, warga bisa menanam cabai dan lainnya dipekarangan rumah yang bisa di manfaatkan dalam kehidupan sehari hari, apalagi bulan ramadhan, keperluan rempah-rempah sangat dibutuhkan.

“Pada waktu buka puasa dan makan sahur ketika kehabisan cabai tidak perlu lagi kita keluar rumah cari warung, cukup kita buka pintu rumah mengambil dipekarangan yang bisa dipanen setiap saat”, tutup Eli Mahrani.

BACA JUGA :  Eli Mahrani Hadiri Isra' Mi'raj dan Zikir Akbar Sejuta Sholawat Jibril di Kelurahan Siabu

Sementara, Camat Kecamatan Siabu Syukur Soripada S.sos mengatakan Gerakan Tanam Cabai serentak di Desa Hutapuli Kecamatan Siabu dalam rangka memperingati Hari kesatuan gerak PKK (HKG-PKK)ke-52 Tahun 2024 dicanangkan secara nasional penanaman cabai di pekarangan masyarakat.

“Mari kita mendukung program ini, sehingga lumbung pangan atau warung pangan keluarga tersedia di rumah warga, ditambah tanaman sayur sayuran di pekarangan masing-masing untuk mendukung program ketahanan pangan keluarga,” kata Syukur Soripada. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *