Forum Aktifis 98: Muriyanto Diharapkan Kawal Agenda Reformasi di Kampus USU

Aktifis 98
Koordinator Forum Aktifis 98, M Ikhyar Velayati Harahap.

 

Asaberita.com, Medan – Sebagai kampus terdepan, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin yang baru dilantik sebagai Rektor USU priode 2021-2026 oleh Mendikbud, diminta dan diharapkan bisa mengawal agenda reformasi 1998 di kampus USU.

Hal itu disampaikan Koordinator Forum Aktifis 98 Sumut, Muhammad Ikhyar Velayati Harahap, sekaligus memberikan selamat dan apresiasi atas dilantiknya Dr Muryanto sebagai Rektor USU, Sabtu (30/1) di Medan.

“Aktifis 98 dan rekan-rekan pegiat sosial kemasyarakatan mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada Mendikbud dan Majelis Wali Amanat (MWA) USU yang telah melantik salah satu tokoh aktifis 98, Dr Muriyanto Amin sebagai Rektor USU,” ujar Ikhyar.

BACA JUGA :  Nawal ajak masyarakat muliakan guru

Ikhyar menyatakan, saat ini di semua lini mulai dari nasional hingga daerah telah terjadi suksesi dan transisi kepemimpinan dari generasi angkatan 66 ke angkatan 98.

“Aktivis 98 merupakan pelaku sejarah yang berkontribusi penting dalam perubahan tatanan demokrasi di Indonesia. Seperti halnya aktivis angkatan 66, yang sebagian besar terlibat dan masuk dalam sistem pemerintahan, saat ini aktivis 98 juga sudah mulai mengisi sejumlah jabatan penting, seperti menteri, wakil menteri, duta besar, ataupun posisi strategis di BUMN dan kampus,” terangnya.

Sehingga Ikhyar dan juga rekan-rekan aktifis 98 lainnya di Sumut, sangat berharap Dr Muriyanto dapat memperkuat dan mengawal agenda reformasi 98 di kampus USU.

BACA JUGA :  Dukung Calon Non Muslim, Ketua Komisi Fatwa MUI Simalungun Dinilai Resahkan Umat

Sebelumnya diberitakan, MWA USU telah melantik Dr Muryanto Amin, mantan Aktifis 98 menjadi Rektor USU periode 2021-2026 di Kantor Kemendikbud RI di Jakarta, pada Kamis, 28 Januari 2021.

408 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *