Gatot dan Edy Minta Jangan Tinggalkan Masjid Karena Takut Corona

Masjid dan Takut Corona
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Asaberita.com-Medan – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terus menggaungkan gerakan memakmurkan masjid. Gatot dan Edy meminta umat Islam jangan meninggalkan masjid karena takut corona.

Pernyataan Gatot dan Edy yang meminta umat Islam jangan meninggalkan masjid karena takut Corona, disampaikan keduanya secara terpisah.

“Khusus yang beragama Islam, jangan meninggalkan masjid karena takut Corona,” kata Edy. Hal itu disampaikan Edy saat membuka MTQ Yayasan Haji Anif di Medan, Minggu (15/3/2020) lalu.

Edy meminta umat Islam membawa alas sendiri ketika salat berjemaah di masjid. Edy juga meminta warga yang terkena flu menggunakan masker agar tak menulari orang lain.

“Siapkan alas untuk kita bersujud. Tetap kita beribadah dengan sajadah yang kecil atau sajadah yang besar juga boleh, atau sapu tangan. Apabila kita ada flu, batuk, dan segalanya, gunakan masker, hindari rekan-rekan kita tertular, segara berobat. Pastikan bahwa dia sembuh segera,” ucap mantan Pangkostrad ini.

BACA JUGA :  Cuka dan Jeruk Nipis Bisa Menjadi Desinfektan Alami

Selain itu, Edy meminta para pemuka agama mengajak umat masing-masing berdoa agar pandemi Corona bisa segera tuntas. Dia mengajak warga, apa pun agamanya, tetap beribadah seperti biasa.

“Bagi ulama, apa pun agamanya. Sama-sama kita bawa rakyat untuk berdoa, di tempat ibadahnya masing-masing, Islam di masjid, Kristen di gereja, Buddha di klenteng, Hindu di pura, sama-sama kita doakan semoga rakyat kita di Sumatera Utara khususnya, Indonesia umumnya, terhindar dari Corona,” ujarnya.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo menggaungkan gerakan memakmurkan masjid dan salat berjemaah di tengah meningkatnya wabah virus Corona di Indonesia. Dia mengajak umat Islam meminta pertolongan kepada Allah.

Pernyataan tersebut disampaikan Gatot lewat akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot, Rabu (18/3). Akun ini bercentang biru atau verified alias terverifikasi sebagai akun resmi. Seperti disadur dari detikcom, portal berita ini juga telah mengkonfirmasi langsung kepada Gatot dan mendapat persetujuan untuk mengutip pernyataannya tersebut.

BACA JUGA :  Pemerintah Siapkan 12 Juta Masker Bedah dan 81 Ribu Masker N95

“Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragama beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah,” tulis Gatot.

“AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMA’AH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!! (Jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!) Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah,” sambungnya. (dtc/has)

467 total views, 2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *