Hadiri Pengajian Ar-Royan, Rahudman Ajak Jamaah Perkuat Silaturahim

Ar-Royan
H Rahudman Harahap dan istri Hj Rita Wizni berfoto bersama pengasuh, pengurus dan jamaah pengajian Ar-Royan usai pengajian pada Minggu (9/4) di Masjid Al-Faridho, Pasar X Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.
Ar-Royan
H Rahudman Harahap dan istri Hj Rita Wizni berfoto bersama pengasuh, pengurus dan jamaah pengajian Ar-Royan usai pengajian pada Minggu (9/4) di Masjid Al-Faridho, Pasar X Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Asaberita.com, Deliserdang – Tokoh masyarakat Sumut H Rahudman Harahap mengajak seluruh jamaah pengajian untuk terus memperkuat tali silaturahim, memperkuat persatuan dan kesatuan serta saling tolong menolong dalam berbuat kebaikan.

Hal itu disampaikan Rahudman Harahap dalam.sambutannya, saat bersama istri Hj Rita Wizni, menghadiri pengajian Ar-Royan di Masjid Al Faridho, Pasar X Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (9/4/2023).

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya hadir di pengajian Ar-Royan ini, selain karena istri saya anggota jamaah Ar-Royan, saya juga ingin membangun jembatan hati dengan para jamaah agar terbangun kepercayaan, dan ini kali kedua saya turut hadir mengikuti pengajian ini,” ujar mantan Walikota Medan priode 2010 – 2015 itu.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut ini kemudian juga menyampaikan perlunya perubahan, agar kehidupan bangsa ini lebih adil, makmur, damai dan sejahtera. Karenanya ia bersama NasDem terus menyuarakan gerakan perubahan itu menuju Indonesia yang lebih baik.

Ustadz H Syamsuddin Nur Sirait MA selaku pembina dan pengasuh pengajian Ar-Royan mengatakan telah mengenal baik H Rahudman Harahap sejak beliau menjabat sebagai Walikota Medan.

BACA JUGA :  Mendaftar Caleg, Rahudman Siap Menangkan Anies Jadi Presiden

“Beliau ini merupakan orang yang tegas dalam memperjuangkan dan menegakan kebenaran dan kebaikan. Sangat peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Islam. Kalau melihat tampang beliau, memang seram. Tapi, hatinya sangat baik,” ucapnya.

Ustadz H Syamsuddin Nur kemudian juga menyampaikan harapannya serta harapan jamaah pengajian Ar-Roran kepada H Rahudman dan Hj Rita Wizni agar dapat terus membantu dan memperhatikan kebutuhan pengajian ini.

Ar-Royan

Dijelaskannya, pengajian Ar-Royan yang memiliki arti Pintu Syurga ini, didirikan sejak tahun 2011 sebagai perkumpulan majelis-majelis taklim yang ada di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

“Ada 15 majelis taklim yang berhimpun di Ar-Royan Sumut ini. Yang jadi programnya yakni salat tasbih, khataman Alquran, zikir dan tausiah. Yang lebih istimewa dalam program Ar-Royan, setiap ada anggota keluarga jamaah yang meninggal, maka seluruh jamaah Ar-Royan wajib hadir bertakjiah,” jelas H Syamsuddin.

Selain itu, lanjut Ustad H Syamsuddin, Ar-Royan juga memiliki program santunan bagi keluarga kurang mampu setiap dua bulan sekali, serta program susulan yakni memberi bantuan untuk saudara muslim di daerah-daerah terpencil.

BACA JUGA :  Gerebek Dua Pusat Perjudian dan Narkoba, Rahudman Apresiasi Ketegasan Kapolda Sumut 

“Santunan kepada keluarga kurang mampu dan masyarakat terpencil itu kita berikan dari sumbangan dan infak anggota serta donatur Ar-Royan,” katanya sembari menyebut saat ini jumlah jamaah Ar-Royan berkisar 300-an lebih.

Sementara, Ketua Pengajian Ar-Royan Hj Siti Hajar Manurung SH, mengaku sangat bangga H Rahudman Harahap bisa berhadir di pengajian mereka ini serta berharap Rahudman dapat mendukung berbagai kegiatan yang mereka lakukan dalam menjalankan syiar Islam.

Pada pengajian kali ini, para jamaah mengikuti salat tasbih, zikir serta mendengarkan tausiah dari Al-Ustadz H Syamsuddin Nur Sirait MA. Di akhir acara juga dilakukan pembagian minyak goreng dan gula pasir kepada seluruh jamaah, sumbangan dari H Rahudman Harahap dan istri Hj Rita Wizni. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *