JMSI Madina Lakukan Audensi Serta Silaturahim ke Polres Madina

JMSI Madina
Pengurus JMSI Madina berphoto bersama Kapolres Mandailing Natal AKBP Arie Sofandi Paloh SH. SIK. usai melakukan audiensi diruang kerja Kapolres Madina, Rabu, (5/6). (Foto: istimewa)

Asaberita.com, Madina – Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dikomandoi oleh Suhartono melakukan audiensi dengan Kapolres Mandailing Natal AKBP Arie Sofandi Paloh SH. SIK. Rabu, (5/6/2024).

Adapun Kepengurusan JMSI Madina yang melakukan Audensi serta bersilaturahim itu yakni Suhartono Smselaku Ketua JMSI Madina, dari Media Suara Medan, Sekretaris Dedi Mulia dari Media Asaberita dan Kabid Pengembangan Organisasi dan Kesekretatiatan, Ahmad Suleman dari Media Trans Nusantara serta Kabid Penelitian, Pengembangan Kerjasama Program, Icuk Sugiarto dari Media Jurnal Polisi.

Bacaan Lainnya

Sementara, dalam audensi itu Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH. SIK. yang didampingi KBO Humas Ipda Bagus Dan Kasat Intel menyambut hangat kehadiran JMSI Madina.

Suhartono selaku Ketua JMSI Madina menyampaikan terimakasih kepada Kapolres beserta jajaran yang menerima kunjungan dari Kepengurusan JMSI yang baru terbentuk dan dikukuhkan di Mandailing Natal.

“JMSI Madina sudah dilantik dan di kukuhkan pada bulan lalu, tepatnya tanggal, 21 Mai 2024 di hotel Ibis Medan dan kami khususnya JMSI Madina akan selalu mensuport kegiatan Polres Madina dalam bentuk apapun, dalam hal yang positif,” ucap Suhartono.

BACA JUGA :  Penertiban Vila Mewah Ilegal di Bumper Sibolangit, Kasatpol PP Pastikan Surat Peringatan Kedua Sampai

Kemudian, Suartono juga mengatakan dengan kehadiran dan keberadaan JMSI di Madina kiranya bisa menjadi mitra kerja dalam tugas Polres Madina, dalam hal pemberitaan dan publikasi yang membangun kondusifitas Kamtibmas di Madina.

“Semoga kehadiran JMSI di Madina ini bisa menjadi salah satu mitra dalam menciptakan pemberitaan yang bisa menjaga kondusifitas kamtibmas, terutama jelang pilkada serentak ini,” ujar Suhartono.

Suhartono juga berharap kedepannya hubungan baik ini terus terjaga satu sama lain dan saling mengingatkan apalagi dalam hal kebaikan seterusnya setiap kegiatan kita akan dukung penuh, tambah Suhartono.

Sementara, Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH. SIK. Mengucapkan terima kasih kepada teman JMSI Madina yang sudah hadir dan menjalin hubungan silaturahmi ini. Dimana rekan media itu sangat perlu untuk menyampaikan informasi terkait kegiatan kami kepada pablik.

“Pintu saya terbuka lebar bagi rekan-rekan wartawan, semoga polres Bersama JMSI bisa menjalin komunikasi, saling memberikan informasi positif dan bersinergi, seterusnya kalau ada kurang pas bisa diingatkan dengan kami, jangan ragu, kita rekan atau mitra kerja, dan disinilah fungsi media sebagai kontrol sosial”, Kata Arie Sofandi.

Arie Sofandi juga menyampaikan agar setiap perkataan harus mempunyai makna dan arti yang bisa dipertanggung jawabkan, harus mempunyai pengetahuan, tata cara penulisan mengikuti norma-norma peraturan yang ada untuk dilapangan dan berharap pemublikasian sesuai data dan fakta yang ada, bukan atas titipan orang lain.

BACA JUGA :  SDG Sumut Silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Muttaqin dan Beri Bantuan Paket Pangan

“Bagi teman-teman media, saya bukan anti kritik, saya sangat senang ada yang kontrol lewat tulisan soal kerja-kerja kepolisian. Jika kritikan sesuai fakta maka kita akan benahi dan secepatnya mencari solusi yang baik. Kalau berhasil tolong ditulis juga soal capaian keberhasilan kita agar berimbang,” ucap Arie Sofandi.

Dalam pertemuan itu Kapolres Madina Juga berharap wartawan bisa saling menjaga dan mempedomani aturan jurnalistik jangan menganggap sebuah tulisan yang di buat masih hal yang wajar baginya, karena belum tentu baik bagi orang yang di tulis dalam pemberitaan.

“Goresan tinta atau ketikan jari baik wartawan maupun balasan dari narasumber yang ditulis dalam berita, bisa disalah artikan bagi pembacanya, dan ini terkadang bisa menjadi aib bagi diri sendiri maupun instansi si narasumber tersebut.” Tutup Kapolres. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *