Kakanwil Kemenag Sumut Menerima Audiensi DPW AGPAII

AGPAII Sumut
DPW AGPAII Sumut yang dipimpin ketuanya  Ahmad Taufik Nasution beraudiensi kw Kanwil Kemenag Sumut dan diterima oleh Kabid PAKIS Kanwil Kemenag Dr Muksin Batubara, Selasa (21/2).
AGPAII Sumut
DPW AGPAII Sumut yang dipimpin ketuanya  Ahmad Taufik Nasution beraudiensi kw Kanwil Kemenag Sumut dan diterima oleh Kabid PAKIS Kanwil Kemenag Dr Muksin Batubara, Selasa (21/2).

Asaberita.com, Medan – Kakanwil Kementrian Agama Sumatera Utara (Sumut) melalui Kabid PAKIS Kanwil Kemenag Dr Muksin Batubara, menerima audiensi Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Sumut, pada Selasa (21/2), di Kantor Kanwil Kemenag Sumut, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Dalam audiensi ini, DPW AGPAII Sumut yang dipimpin ketuanya Ahmad Taufik Nasution, menyampaikan bahwa AGPAII sebagai organisasi profesional keguruan memiliki tanggung jawab dalam mengembangkan profesi keguruan, khususnya Pendidikan Agama Islam.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan itu, Ahmad Taufik juga menyampaikan hasil Muswil AGPAII ke 3 yang dilaksanakan di Theme Park, Pantai Cermin, Deli Serdang, pada 21-22 Januari 2023 lalu, yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kompetensi para guru pendidikan agama Islam dalam mempersiapkan generasi bangsa yang memiliki budi pekerti dan berakhlakul karimah.

BACA JUGA :  PD KAMMI Deli Serdang Berkomitmen Dukung Kemajuan Pembangunan Daerah

Selain itu, Ahmad Taufik juga menyerahkan salinan SK kepengurusan DPW AGPAII Sumut yang telah dikeluarkan DPP AGPAII , dimana dalam SK itu Dr Muksin Batubara sebagai salah seorang Dewan Pakar dikomposisi pengurus AGPAII Sumut.

Hal lain yang disampaikan mengenai rencana DPW AGPAII yang akan beraudiensi dengan Ketua DPRD Sumut dalam waktu dekat terkait pengusulan dan advokasi Biaya PPG PAI yang telah lulus Pre Tes. Dalam rangka menyongsong PPG bach 1, 2, 3 tahun 2023 DPW akan melaksanakan Bimtek RPL Pra PPG angkatan VII yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Medan.

Dalam pertemuan audiensi ini, Kabid PAKIS Dr Muksin Batubara mengapresiasi kehadiran pengurus AGPAII dan berharap silaturahim berjalan terus dalam upaya membantu pendidikan agama Islam di Sumatera Utara.

Pendidikan agama

Kabid menyampaikan bahwa di bulan Maret ini, nama-nama yang akan mengikuti Pendidikan PPG pada bach 1, 2 dan 3 tahun 2023 akan ditetapkan Direktorat Pendidikan Agama Islam. Sedangkan untuk pembiayaan dari APBD, tahun ini ada sekitar 110 GPAI yang akan dikutkan dalam PPG dari biaya APBD.

BACA JUGA :  Dapat Dukungan, Hermansjah Deklarasikan Diri sebagai Ketua PWI Sumut 2020-2025

Dalam peetemuan ini, turut hadir pengurus DPW AGPAII lainnya, antara lain Ahmad Taufik, (Guru PAI SMA Negeri 2 Lubuk Pakam), Edi Pertama (Guru SMP Negeri 22 Medan), Muhammad Azman (Guru SMP Negeri 4 Medan), Khaidir Aly Lubis (Guru SMP Negeri 4 Medan), Prasetyo Cahyadi (Guru SDN 107416 B. Kuis).

Selain itu, Asmanudin Damanik (Pengawas Kota Medan), Bisri Batubara (Guru SMP Negeri 3 Medan), Elfi Syahroni (Guru SDN 106160 Kota Pari Serdang Bedagai), Nurmalia (Guru SMP Negeri 1 Perbaungan), Murni (Guru SMA Negeri 13 Medan), Eka Darmawati (PengawasPAI), dan Khodijah (Pengawas PAI). (red/jok)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *