2023, Pasar Properti Diprediksi akan Naik

Serahkan cendramata
Direktur PT Propernas Nusa Dua Riqki Aswaransyah Pratama memberikan cindera mata kepada Rektor USU Dr. Muryanto Amin, Selasa (21/2).
Serahkan cendramata
Direktur PT Propernas Nusa Dua Riqki Aswaransyah Pratama memberikan cindera mata kepada Rektor USU Dr. Muryanto Amin, pada acara Soft Louncing Cluster Hevea Kota Bekala Mandiri, Selasa (21/2).

Asaberita.com, Medan – Pasar properti di tahun 2023 ini diprediksi akan naik seiring dengan pertumbuhan sektor ekonomi di Indonesia, berkat stimulus pemulihan ekonomi dampak pandemic covid 19.

Selain itu, adanya pendorong kenaikan value produk properti seperti halnya perkembangan infrastruktur sehingga menjadi kemudahan aksesibilitas.

Bacaan Lainnya

Kota Mandiri Bekala yang berada di Desa Simalingkar A Kecamatan Pancur Batu Deliserdang Sumatera Utara, yang bersinggungan langsung dengan perencanaan ring road Medan Selatan (Mebidangro), Railway Station, Kampus USU, yang merupakan kawasan bebas banjir dan dekat dengan lokasi wisata serta Pasar Induk, menjadikan kepemilikan properti di lokasi ini menjadi pilihan yang tepat dan menjadi investasi bernilai tinggi.

“Kota Mandiri Bekala akan terus berkembang dan memunculkan berbagai potensi, bukan hanya residensial tapi juga komersial dan pusat bisnis. PT Propernas Nusa Dua sebagai pengembang properti di Kota Mandiri Bekala akan mengoptimalkan area pengembangan menjadi new township dan menjadi wilayah penyangga ekonomi baru,” kata Direktur PT Propernas Nusa Dua Bekala, Riqki Aswaransyah Pratama pada awak media, Selasa (21/2/2023).

BACA JUGA :  Sri Mulyani Ungkap Adanya Gurita Makelar di Kemenkeu

Kawasan Mandiri Bekala dikembangkan untuk mampu menyajikan pengalaman tinggal yang nyaman dengan ruang terbuka hijau yang sangat luas dan didukung dengan berbagai kelengkapan standar hidup modern, seperti system cluster dan one gate system yang mengintegrasikan seluruh akses dan fasilitas untuk mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Guna memenuhi kebutuhan pasar khususnya dari segmen Dosen dan pegawai Kampus USU, Propernas Nusa Dua melakukan soft louncing cluster Hevea di gedung aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, yang dihadiri langsung oleh Rektor USU Dr Muryanto Amin beserta jajaran.

Di cluster Hevea ini disiapkan rumah hunian khusus type 54/112 dengan luas tanah 8 x 12 m, luas bangunan 40 m2, 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta sertifikat Hak Milik (SHM) dengan kisaran harga mulai dari Rp 360 juta (exclude PPN).

“Kami perkuat konsep dan melakukan rejuvenasi total seiring perubahan lifestyle pasca berakhirnya pandemi Covid-19. Ada banyak type baru maupun fasilitas yang akan terus dihadirkan dan itu bukan hanya untuk kenyamanan hunian tapi juga value produk yang akan terus meningkat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Sumut dan USU Kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Diakhir acara Direktur PT Propernas Nusa Dua Riqki Aswaransyah Pratama memberikan cindera mata yang diterima oleh Rektor USU Dr. Muryanto Amin.

Sebelumnya, penjualan properti di “Kota Mandiri Bekala” Desa Simalingkar A, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara oleh Anak Usaha BUMN Properti Sinergi Perumnas dan PTPN II, PT Propernas Nusa Dua (PND) dengan capaian 104 % tahun 2022 mendapatkan penghargaan The Best Mortgage Achievement 2022 dari BTN Syariah. Dengan realisasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) terbanyak, tingkat keterhunian konsumen yang sudah akad dan kedisiplinan konsumen untuk membayar angsuran. (red/ri)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *