Ka KPR Rutan Klas I Medan Kontrol Rutin Paviliun Untuk Deteksi Gangguan Kamtib

Ka KPR Mytrando Indra Tuju saat berdialog dengan warga binaan
Ka KPR Mytrando Indra Tuju saat berdialog dengan warga binaan

Asaberita.com, Medan – Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Klas I Medan (Ka KPR) Mytrando Indra Tuju melakukan kontrol pengecekan paviliun hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Agenda itu dilakukan untuk mendeteksi dini keamanan dan ketertiban para warga binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Klas I Medan (Ka KPR) Mytrando Indra Tuju menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan olehnya. Kata Mytrando, selain untuk mendeteksi kamtib, ia juga mengontrol sarana dan prasarana pada paviliun.

Menurut Mytrando, agar ia lebih mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban para warga binaan dirinya harus turun langsung menemui para warga binaan.

“Ini adalah agenda rutin yang kami lakukan sebagai upaya pencegahan gangguan kamtib dengan melakukan pengecekan area paviliun, kondisi sarana dan prasarana,” kata Mytrando, Jum’at (7/6/2024).

BACA JUGA :  19 Kg Sabu, 173 Kg Ganja Serta Ribuan Butir Ekstasi Hasil Sitaan Petugas Polres Deliserdang Dimusnahkan
Ka KPR Mytrando Indra Tuju ketika berbincang dengan beberapa warga binaan
 Ka KPR Mytrando Indra Tuju ketika berbincang dengan warga binaan

Kemudian selain untuk mengecek keamanan dan sarana prasarana di dalam paviliun, Kepala Pengamanan Rutan Klas I Medan itu juga sengaja turun langsung agar menjalin kedekatan dengan para warga binaan.

“Selain deteksi kamtib juga pengecekan sarana atau prasarana. Saya turun langsung itu untuk menjalin kedekatan dengan semua warga binaan. Seperti menanyakan apa saja keluhan mereka, beberapa pendekatan persuasif saya lakukan agar para warga binaan bisa menjaga ketertiban,” jelas Mytrando.

Lebih lanjut Mytrando menjelaskan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari mendeteksi dini segala bentuk gangguan hingga tercipta keamanan di dalam paviliun Rutan Klas I Medan.

“Kontrol dan pengecekan paviliun hunian yang secara rutin saya lakukan bersama para staff itu merupakan bentuk deteksi dini guna mencegah segala gangguan keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Loading

Farid Achyadi
Latest posts by Farid Achyadi (see all)
BACA JUGA :  Polda Sumut Miskinkan Bos Judi, Segel 7 Ruko Milik ABK di Cemara Asri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *