KAHMI Sumut Safari Ramadan ke BKM Nurul Huda Karo

Safari Ramadan
Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis memberikan bantuan tali asih untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Huda saat menggelar Safari Ramadan 1444 H di Desa Ujung Teran Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo pada Sabtu (1/4/2023),
Safari Ramadan
Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis memberikan bantuan tali asih untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Huda saat menggelar Safari Ramadan 1444 H di Desa Ujung Teran Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo pada Sabtu (1/4/2023),

Asaberita.com, Karo – Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara (Sumut) bersama MW FORHATI Sumut dan Lazis KAHMI Sumut, menggelar Safari Ramadan ke Tanah Karo, tepatnya di Masjid Nurul Huda, Desa Ujung Teran Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo pada Sabtu (1/4/2023), yang bertepatan dengan 10 Ramadan 1444 H.

Direktur Lazis KAHMI Sumut Drs Abdul Karim Nasution menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan program kerja MW KAHMI Sumut dan bantuan atas partisipasi Alumni HMI dan Hamba Allah yang akan disalurkan kepada Masjid dan kaum dhuafa.

Bacaan Lainnya

Ketua BKM Nurul Huda Desa Ujung Teran Arifin Nuh Purba mengucapkan terima kasih kepada KAHMI Sumut yang telah memberikan bantuan kepada jamaah dan kebutuhan masjid.

“KAHMI Sumut sudah tiga kali hadir bersama kami dalam memberikan bantuan, pertama qurban 1 ekor lembu dan bantuan lainnya yang bermanfaat bagi masjid dan jamaah. Harapan kami, atas bantuan dari KAHMI Sumut ini pembangunan Masjid Nurul Huda dapat segera rampung,” kata Arifin Nuh.

BACA JUGA :  KAHMI Sumut Jalin Kerjasama Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dengan BNN

Ia juga meminta pada KAHMI Sumut untuk dapat menyampaikan kepada hamba hamba Allah yang mampu lainnya di Kota Medan untuk dapat memberikan sebahagian rezekinya agar pembangunan Masjid Nurul Huda ini bisa segera diselesaikan.

Ikhsan Syahputra Siregar selalu Ketua Umum MD KAHMI Kabupaten Karo menyampaikan bahwa kegiatan KAHMI ini merupakan sebuah kepedulian yang sudah ditanamkan saat mereka ber-HMI. “Kami lahir dari Nasi Ummat kembali kepada Ummat,” katanya.

Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis sangat terharu dengan kekompakan jamaah Masjid Nurul Huda, dengan menyatukan hati selama Ramadan untuk berbuka dan sahur bersama di masjid ini. Bekal untuk buka dan sahur dari patungan jamaah yang sudah terlaksana selama 30 tahun.

“KAHMI Sumut hadir bersama jamaah karena seluruh alumni HMI yang dulu makan dari nasi ummat dan kembali kepada ummat serta membaur. Alumni HMI yang tersebar diseluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara, menikmati pemberian ummat yaitu nasi ummat saat ber-HMI, makanya rindu bersama ummat,” papar Rusdi Lubis.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut ini juga mengatakan, KAHMI bergerak senantiasa untuk keummatan, kemanusiaan dan kebangsaan yang dijunjung tinggi KAHMI, dan apa yang dirasakan ummat akan juga dirasakan oleh KAHMI.

BACA JUGA :  Rapimwil KAHMI Sumut Soroti Maraknya Korupsi dan Narkoba

Pada kegiatan Safari Ramadan ini, KAHMI dan Forhati Sumut memberikan bantuan tali asih kepada BKM Nurul Huda berupa kain sarung, Alquran, beras, minyak goreng dan gula untuk kebutuhan jamaah masjid, yang langsung diserahkan Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis dan Koordinator Presidium MW Forhati Sumut Yenny Susanti Siregar, ST.

Tampak hadir pada acara Safari Ramadan ini Sekretaris Umum MW Kahmi Sumut H Dadang Darmawan Pasaribu, S Sos, M. Si, Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga H. Aja Syahri ,M.Sos. Hadir juga Serasi Malem Sitepu , S. Pd Presidium MW Forhati Sumut, Leriadi, S. Sos Wakil Sekretaris Umum dan H. Muhammad Lubis Pengurus MW Kahmi Sumut. (red/ler)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *