Rusdi Lubis : Forhati Sumut Harus Peduli dan Bermanfaat untuk Umat

Forhati Sumut
Rusdi Lubis : Forhati Sumut Harus Peduli dan Bermanfaat untuk Umat
Forhati Sumut
Rusdi Lubis : Forhati Sumut Harus Peduli dan Bermanfaat untuk UmatKetua Umum KAHMI Sumut Rusdi Lubis dan Sekum Dadang Darmawan Pasaribu diabadikan bersama Presidium Forhati dan peserta Training of Trainer.

Asaberita.com, Medan — Pengurus dan keluarga besar Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sumatera Utara, hendaknya harus bisa memperlihatkan kepedulian serta memberikan manfaat kepada umat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut, H Rusdi Lubis SH MMA, saat membuka Training of Trainer (ToT) yang digelar Forhati Sumut, pada Jumat, (14/7/2023).

Bacaan Lainnya

ToT yang dilaksanakan Forhati di Aula BPLP Jalan AH Nasution Medan itu, mengusung tema “Membangun Kepedulian Sosial agar Perempuan dan Anak Terlindungi untuk Indonesia Maju”.

Sejalan dengan tema tersebut, Rusdi kembali mengingatkan pentingnya keseimbangan antara hubungan kepada Allah (hablumminallah) dengan hubungan sesama manusia (hablumminannas).

Karena itu, Rusdi berharap melalui pelaksanaan ToT tersebut, akan dapat melahirkan para anggota Forhati yang semakin kuat kepedulian sosialnya terhadap masyarakat, khususnya dalam upaya peningkatan pemberdayaan kaum perempuan.

BACA JUGA :  Gelar Rapat Kerja Tahunan dan AER Roadshow, PII Sumut Libatkan Insinyur Muda

Hal ini juga sejalan dengan anjuran di dalam agama Islam, perihal pentingnya berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan (fastabiqul khairat) serta manusia yang paling baik adalah mereka yang bisa memberi manfaat kepada yang lain.

Pada bahagian lain, Rusdi mengapresiasi kegiatan ToT yang digelar Forhati Sumut di bawah kepemimpinan Presidum Yenny Susanti Siregar, Serasi Malem Sitepu, Sulfia Dewi Rambe dan Sekum Elva Citra Sari.

“Insya Allah, MW KAHMI Sumut akan selalu memback-up semua kegiatan yang dilaksanakan Forhati, khususnya berkaitan dengan upaya peningkatan kepedulian sosial dan perlindungan kepada perempuan dan anak,” tegas Rusdi.

Sebelumnya, Koordinator Presidium Forhati Sumut, Yenny Susanti Siregar, mengatakan ToT ini diadakan agar dapat berperan sebagai support system dan menjembatani perempuan serta anak kepada layanan publik yang dibutuhkan.

Forhati Sumut akan menyediakan layanan bantuan bagi masalah kritis perempuan dan anak melalui telepon yang diberi nama “SAHABAT FORHATI” dengan melibatkan mitra-mitra terkait.

Sementara, ketua panitia Edowati Istanti menyampaikan, kegiatan ToT diikuti sekitar seratusan peserta yang berasal dari utusan 20 Majelis Daerah (Forhati) se-Sumatera Utara.

BACA JUGA :  TLI Paramadina dan UINSU Latih Duta Internet Sehat Anti Ekstremisme

ToT menghadirkan narasumber di antaranya Kapoldasu, Kepala Dinas P3M&KB Provsu Dra Hj Manna Wasalwa Lubis MAP, Kadis Kesehatan Provsu Dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, Kadis Sosial Provsu Sri Suriani Purnamawati SSi Apt MKes, Dr Azmiati Zuliah SH MH, Fitriani Zainul SPsi MPsi, dan Dr dr Delyuzar MKed (PA) SpPA(K).

Acara pembukaan dihadiri Sekum KAHMI Sumut H Dadang Pasaribu MSi, pengurus KAHMI Sumut Usman Hasibuan, Agus Salim Ujung, Fadhil Azhar dan Ismail Marzuki. (red/ler)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *