KAMMI Sumut Sayangkan Penghinaan Seorang Ibu pada Ibu Negara

KAMMI
Ketua Umum KAMMI Sumut Wira Putra dan Demisioner Ketua Bidang Perempuan Nazwa Simanjuntak.
KAMMI
Ketua Umum KAMMI Sumut Wira Putra dan Demisioner Ketua Bidang Perempuan Nazwa Simanjuntak.

Asaberita.com, Medan – Sebuah video seorang ibu di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, yang merasa lebih cantik dibandingkan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial (medsos). Ibu bernama Elsanita tersebut pun kini diamankan Kepolisian Resor Muna.

“Iriana *** busuk, bandingin dirimu dengan aku,” cetus ibu tersebut sambil meludah.

Bacaan Lainnya

KAMMI Sumatera Utara menyayangkan sikap Ibu Rumah Tangga yang berperilaku seperti itu.

“Pertama kita memang harus benar-benar bisa memilih dan memilah, mana Kritikan, Cacian, atau Hinaan. Pada dasarnya ini semuanya sangat jauh berbeda. Saya rasa, kritik itu sangat penting sebagai chek and balancing. Tapi kalau hinaan saya rasa harus bisa kita hindari jauh-jauh.” Ujar Wira Putra, Ketua Umum KAMMI Sumut

Wira menilai, Ibu Iriana Joko Widodo saat ini sudah konsisten berhijab dan Mantan Presiden Mahasiswa USU itu menilai apa yang dilakukan Ibu Iriana bisa menginspirasi.

BACA JUGA :  Konflik Lahan Sei Mencirim Tidak Selesai, Aktifis 98 Minta Jokowi Tegur Menteri dan Gubsu

“Melalui pantauan kami di akun-akun sosial medianya Presiden Joko Widodo, kami melihat Ibu Negara, yakni Ibu Iriana Joko Widodo sudah konsisten berhijab. Sampai pada saat kunjungan ke Ukraina dan Rusia saat menemani Presiden Joko Widodo pun, Ibu Iriana sangat terlihat anggun dengan Hijabnya. Semoga ini bisa menginspirasi bagi wanita-wanita Muslimah yang ada di Indonesia. Bahwa jangan pernah sungkan dan malu untuk menunjukkan Identitas Keislaman dengan memakai hijab sebagai bagian daripada ajaran dan anjuran agama.” Ujar Wira

KAMMI Sumut melalui Demisioner Ketua Bidang Perempuan nya, Nazwa Simanjuntak, mendoakan agar Ibu Iriana Joko Widodo bisa Istiqomah dalam menjalankan tuntunan Agama.

“Kita adalah bangsa yg punya nilai kekayaan etika dan budaya. Kita juga bangsa yg beradab, dan seharusnya perempuan yg menjadi tonggak peradaban, harus lebih bisa menjaga itu. Kesopanan, kesantunan dalam bertutur atau berkomentar itu penting untuk dijaga. Kita hanya membangun kritik terhadap kesalahan kebijakan yang penuh banyak soal bukan terhadap kritikan personal”.

BACA JUGA :  Relawan Persatuan Nasional: Budiman dan PDIP Satu Bantal Beda Mimpi

“Terakhir, Kami mendoakan agar Ibu Iriana Joko Widodo Allah mudahkan dalam melakoni setiap tantangan dalam menjaga keistiqamahan beliau dalam berhijab. Ini tentu bisa sangat menginspirasi bagi ibu-ibu pejabat, wanita muslimah diluar sana agar kita sebagai wanita muslimah mengenakan Hijab untuk menutupi aurat kita. Seperti ibu Iriana Joko Widodo yang terlihat sangat anggun dan kharismatik dengan hijab nya. Semoga Allah menjaga kita semua dari banyaknya godaan untuk melepas Hijab kita.” Ujar Alumni Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara itu.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *