Ketua IMPAKAR Damhuri Siregar: Akan Buat Terobosan Majukan Organisasi

Impakar
Peserta Mubes ke V IMPAKAR berfoto bersama penasehat IMPAKAR Dr Iwan Nasution dan ketua terpilih Damhuri Siregar usai pelaksanaan Mubes di Sufis Cafe, Medan, Sabtu (12/12) lalu.
Impakar
Peserta Mubes ke V IMPAKAR berfoto bersama penasehat IMPAKAR Dr Iwan Nasution dan ketua terpilih Damhuri Siregar usai pelaksanaan Mubes di Sufis Cafe, Medan, Sabtu (12/12) lalu.

Asaberita.com, Medan – Terpilih menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Kampung Rakyat (IMPAKAR) priode 2021 – 2023, Damhuri Siregar menyatakan akan membuat sejumlah terobosan untuk memajukan organisasi.

“Kedepan kita akan membuat sejumlah terobosan baru untuk memajukan organisasi ini, sehingga keberadaan IMPAKAR dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa/i dan pelajar yang tergabung di dalamnya. Juga agar organisasi ini lebih dikenal masyarakat, terutama masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, khususnya Kecamatan Kampung Rakyat,” kata Damhuri Siregar, Kamis (16/12) di Medan.

Bacaan Lainnya

Terobosan yang dimaksud Damhuri dalam memajukan IMPAKAR diantaranya dengan berperan dan berpartisifasi aktif membantu pemerintah daerah dalam memajukan Labuhanbatu Selatan, terutama Kecamatan Kampung Rakyat.

“Kita ingin menjadikan IMPAKAR tidak hanya sebagai wadah silaturrahim bagi mahasiswa/i dan pelajar Kampung Rakyat yang sedang menempuh studi di Kota Medan dan sekitarnya, tetapi melalui wadah IMPAKAR, kita juga ingin berperan dalam pembangunan di daerah,” ujarnya.

Untuk tujuan itu, Damhuri menyatakan IMPAKAR akan meningkatkan potensi dan pengembangan diri anggota, baik segi budaya, intelektualitas, mentalitas, spiritualitas maupun skill serta menjalin hubungan dan kerjasama dengan pemerintah daerah, organisasi-organisasi kedaerahan lainnya dan dengan institusi yang dianggap penting dalam upaya peningkatan potensi dan pengembangan diri anggotanya.

BACA JUGA :  PFI Medan Sambut Kreator Muda Polimedia Kreatif Medan

Dalam upaya meningkatkan potensi dan pengembangan diri anggota, pihaknya akan melakukan terobosan dengan mengintensifkan berbagai diskusi, kajian dan kegiatan yang dapat menumbuhkan minat dan bakat anggotanya.

“Organisasi harus bisa membentuk karakter anggotanya. Dan melalui IMPAKAR kita ingin membentuk karakter dan mempersiapkan mahasiswa dan pelajar yang tangguh dan berdaya guna. Mahasiswa dan pemuda adalah generasi penerus, pembangunan daerah masa depan ada ditangan mahasiswa dan pemuda saat ini,” imbuhnya.

Damhuri menyatakan ia akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap bersinergi agar IMPAKAR lebih baik lagi kadepannya dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Damhuri Siregar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IMPAKAR priode 2021 – 2023 hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke V yang diselenggarakan di Sufis Cafe, Kompleks MMTC Medan, Sabtu (12/12/2021).

Sebelumnya, Ketua Panitia Mubes ke V IMPAKAR, Fiqri Haikal Nasution mengatakan, kegiatan Mubes yang mengambil tema “Bersinergi untuk Memajukan Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Kampung Rakyat (IMPAKAR) yang Berintegritas” dihadiri puluhan mahasiswa/i dari berbagai kampus yang ada di kota Medan.

Selain melakukan pemilihan ketua baru, Mubes ke V yang dibuka oleh Penasehat IMPAKAR, Dr Iwan Nasution, juga membahas dan menetapkan AD/ART IMPAKAR serta membahas laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2021 dengan dipandu 3 pimpinan sidang yakni Bustamin Arifin Rambe, Nurhamidah Siregar dan Muhammad Dani Sinaga.

BACA JUGA :  Dua Mahasiswa FDK UINSU Ikuti Program Istanbul Youth Summit di Turki

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Diikuti oleh kawan-kawan mahasiswa dan pelajar yang merasa peduli terhadap organisasi daerah ini,” katanya.

Dikesempatan terpisah, Penasehat IMPAKAR Dr Iwan Nasution berharap kepengurusan baru IMPAKAR dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi dengan membuat program-program yang bermanfaat bagi mahasiswa dan pelajar.

Iwan juga meminta pengurus baru bekerja lebih keras untuk mendata seluruh mahasiswa dan pelajar asal Kampung Rakyat Labusel yang belajar di Kota Medan dan sekitarnya serta menghimpunnya ke wadah IMPAKAR.

Menurutnya, sebagai organisasi mahasiswa, IMPAKAR bisa menjadi patron dan patner pemerintah disamping melakukan fungsi sosial kontrol. “Dengan semangat prestasi dihusung, petuah dijunjung, berbakti ke kampung, diharapkan IMPAKAR dapat berkontribusi dan menjadi organisasi mahasiswa dan pemuda daerah yang akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Sumatera Utara,” ujar Iwan. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *