Ketua PKB Medan Serahkan Atribut Partai ke PAC-PAC Kuatkan Konsolidasi

Atribut Partai
Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon menyerahkan atribut partai berupa plank merk, bendera dan lainnya kepada Ketua PAC PKB Kec. Medan Johor Muhammad Haris SH di Kantor DPC PKB Kota Medan

Asaberita.com – Medan – Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon, menyerahkan sejumlah atribut partai berupa plank merk, bendera, umbul-umbul, stiker dan lainnya ke PAC-PAC PKB di Kota Medan untuk menguatkan konsolidasi partai.

Penyerahan atribut partai itu dilakukan baik kepada DPAC PKB kecamatan yang baru terbentuk maupun yang telah lama.

“Alhamdulillah…di Kota Medan PKB telah terbentuk di 21 kecamatan kepengurusannya. Ada kepengurusan baru dan ada juga yang lama. Semuanya telah memiliki kesektariatan DPAC yang tetap maupun sementara,” ujar Hamdan kepada wartawan, Jumat (5/6/2020) di Kantor DPC PKB Medan.

Untuk itu, lanjut Hamdan yang didampingi Sekretaris Syafri Chan, atribut partai perlu dilengkapi seperti plank DPAC, bendera, stiker-stiker partai dan lainnya. Ini selain untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa PKB ada ditengah-tengah mereka, juga untuk lebih memudahkan dan menguatkan konsolidasi partai.

“Sebuah partai tidak akan bisa berkembang dan menjadi besar tanpa adanya kerja-kerja nyata ditengah masyarakat, konsolidasi dan publikasi. Itu semua adalah kerja-kerja politik yang harus dimainkan oleh para pengurus partai di semua tingkatan agar partai bisa diterima dan mendapat tempat dihati masyarakat,” papar Hamdan.

BACA JUGA :  Paket Hasyim-Hamdan Pluralitas Pilkada Medan
Atribut Partai
Penyerahan atribut partai ke Ketua PAC PKB Kec. Medan Tuntungan Sakban Lubis SH

Sesuai arahan dari Sekjen DPP PKB dan Ketua DPW PKB Sumut dalam video conpren dalam rangka halal bi halal baru-baru ini dengan seluruh DPC PKB Se-Sumut, bahwa konsolidasi partai harus terus dikuatkan meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Arahan DPP dan DPW, konsolidasi partai tetap jalan bahkan harus semakin ditingkatkan dan dikuatkan. Pandemi Covid-19 harus membuat seluruh kader PKB semakin kompak, bergandeng tangan dan bahu membahu untuk bisa berbuat meringankan beban sesama yang lagi membutuhkan,” jelasnya.

Karenanya, Hamdan berpesan pada para pengurus DPAC agar selalu menjalin kekompakan, terus melakukan konsolidasi ke kelurahan hingga lingkungan.

Perhatikan Pesantren-Pesantren yang ada di kecamatan masing-masing. Bila ada keperluannya dan mampu bantu, harus dibantu. Jangan dibiarkan.

“Jalin silaturrahim hubungan baik dengan para ulama, kyai, ustadz, nazir-nazir masjid, guru ngaji, pimpinan Ormas dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya. PKB didirikan oleh para Kyai pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren, karenanya kita harus selalu hormat dan patuh pada para Kyai,” pesan Hamdan.

Atribut Partai
Penyerahan atribut partai ke Ketua PAC PKB Kecamatan Medan Helvetia Sophan Hasibuan

Ketua PAC PKB Kec. Medan Johor, Muhammad Haris SH, mewakili PAC-PAC menyampaikan terima kasih kepada DPC PKB Kota Medan yang telah menyiapkan bagi PAC berbagai atribut partai.

BACA JUGA :  Pangkas Rambut Gratis, PKB Kota Medan Rekatkan Kebersamaan dengan Warga

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon. Sungguh luar biasa, beliau sendiri yang menyiapkan berbagai kebutuhan atribut partai untuk PAC-PAC. Kami yakin dibawah kepemimpinan Bang Hamdan, PKB Kota Medan kedepan akan semakin berkembang dan diperhitungkan dalam kancah politik di Kota Medan,” ujarnya.

Haris pun mengaku PAC-PAC saat ini sangat kompak dan terus mengikuti berbagai arahan dan program PKB Kota Medan sesuai petunjuk DPP dan DPW.

“Saat ini kami sedang berkonsolidasi ditingkat kelurahan untuk membangun kepengurusan ranting partai meskipun ditengah pandemi Covid-19. Dan program ‘PKB Peduli, Tanggap Covid-19’ yang dilakukan PKB secara nasional sangat membantu kita melakukan konsolidasi ke bawah,” tandas Haris. (has)

328 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *