Ketua Umum HIPMI Padanglawas Tutup Porseni HSN Tingkat Kabupaten

Tutup HSN
Ketua Umum HIPMI Padanglawas Tutup Porseni HSN Tingkat Kabupaten
Tutup HSN
Ketua Umum HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan bergandengan tangan dengan para ulama usai menutup peringatan HSN Tingkat Kabupaten Padanglawas, Selasa (24/10) malam. 

Asaberita.com, Padanglawas — Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni) Hari Santri Nasional (HSN) tngkat Kabupaten Padanglawas resmi ditutup Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, Selasa (24/10) malam di lapangan MTsN dan MAN 1 Padanglawas.

Putra Mahkota Alam Hasibuan sebelum.menutup Porseni HSN mengatakan, kegiatan Porseni HSN tahun ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara HIPMI dan Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Padanglawas (BSPPL).

Bacaan Lainnya

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak termasuk para pimpinan pesantren yang terhimpun dalam BSPPL, para ulama, tuan-tuan guru, santriwan dan santriwati.

“Atas nama HIPMI Padanglawas kami mengucapkam terima kasih atas kerjasama  yang baik untuk mensukseskan acara peringatan HSN tahun ini,” kata Putra Mahkota Alam Hasibuan.

Selain itu, Putra juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Padanglawas, MTsN dan MAN yang telah mendukung sepenuhnya pelaksanaan HSN.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini terus berkesinambungan sehingga berbagai kegiatan yang datang bisa dilaksanakan lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi,” kata Putra.

Tokoh muda enerjik dan sukses sebagai pengusaha muda ini juga mengucapkan terima kasih kepada BSPP, yang telah memberikan penghargaan sahabat santri kepadanya.

Penghargaan sababat santri kepadanya, sambung Putra, semoga akan terbangun terus silaturrahim dan kerjasama.

“Kiranya momentum hari santri ini membuat kita semua lebih akrab lagi untuk kerja kerja dimasa yang akan datang,” ungkap Putra.

Sementara itu Ketua BSPLL Pauzan Hamidy Hasibuan, mengatakan, pelaksanaan petingatan HSN tahun ini alhamdulillsh berjalan dengan baik dan sukses. Kendati pun ada sedikit kendala namun HSN tahun ini tekah mamou mencatat sejarah betapa HSN betul betul menjadi milik semua masyarakat.

BACA JUGA :  DPRD Padanglawas Gagal Sahkan Perubahan APBD 2023 

Ia mengucapkan terima kasih kepada HIPMI dibawah komando Putra Mahkota Alam Hasibuan atas keejasama dan sekaligus sponsor utama pelaksanaan HSN Tingkat Kabupaten Padanglawas.

“Dengan persiapan oleh tim termasuk kepanitiaan telah mampu mensukseskan petingatan HSN tahun ini,” kata Pauzan.

Ia berharap kerjasama yang baik BSPPL dengan HIPMI bisa terajut terus untuk kemajuan santri dan pesanteren.

“Peringatan HSN tahun ini telah mampu membuka mata masyarakat untuk memperingati hari santri, dan membawa dampak yang positif,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Padanglawas Amran Pikal Siregar, mengapresiasi pelaksanaan peringatan HSN tahun ini.

Amran mengatakan, kendati pelaksanaan HSN tahun ini tidak ada sentuhan APBD,  namun tidak mengurangi semarak dan  pelaksanaan kegiatan HSN hingga terlaksana 12 cabang perlombaan.

“Peringatan HSN tahun ini sungguh luar biasa kendati tidak ada sentuhan APBD, ini menunjukkan, bahwa HIPMI telah melakukan jihad untuk kemajuan santri dan pesantren,” kata Amran.

Amran menegaskan, pemberian sahabat santri kepada Putra Mahkota Alam bukanlah pemberian yang main main. Sebab yang dinamakan sahabat sudah melebihi dari saudara.

Malah politisi Partai Golkar ini mencontohkan para sahabat nabi Muhammad SAW, dikenal dengan Khulafatur Rosyidin yang sangat setia dalam setiap langkah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Jika tangam kiri dicubit tangan kanan akan terasa, untuk itu persahabatan ini tidak hanya sampai disini, tetapi masih banyak lagi agenda yang akan terus dilaksanakan dan dikerjasamajan  untuk kemajuan dan kemakmuran Padanglawas tentunya,” kata Amran.

Ia mengungkapkan, peringatan HSN tahun ini  menjadi tonggak awal  untuk kemajuan para santri dan pesanteren.

BACA JUGA :  Dua Kelompok Tani dapat Bantuan dari PT SSL 

“Santri hari ini harus mampu memberi warna, sehingga santri tiidak hanya  melahirkan  ustad dan guru, tetapi harus mampu mengisi tempat tempat strategis di pemeeintahan baik di eksekutif, yudikatif dan legislatif,” tegas Amran.

Sedangkan Kakan Kemenag Padanglawas Abdul Manan, MA mengatakan,  pelaksanaan HSN tahun ini telah mampu  membuka diri lebih luas. Sehingga peringatan HSN tidak lagi hanya milik santri dan pesanteren. Tetapi masyarakat  umum juga telah ikut aktif dalam memperingati HSN.

Hal itu dilihat dari antusiasnya masyarakat dalam mengikuti berbagai even diantaranya jalan sehat gembira, lomba nasyid, lomba bintang vokalis dan lomba lainnya.

“Untuk itu melalui peringatan HSN ini akan lahir generasi milenial yang cinta santri, cinta  pesanteren, dan cinta kemajuzn  agama,” kata Manan.

Manan mengatakan, tidak mesti harus alumni pesanteren yang cinta santri dan cinta pesanteren. Tetapi bisa saja datang dari orang  yang tidak peenah bersentuhan dengan pesanteren.

“Apa yang dilakukan Putra Mahkota Alam dalam mendukung HSN ini, adalah bahagian dari cinta kepada pesanteren, cinta kepada ulama, cinta kepada kemajùan agama, dan bisa dibilang jihad di jalan Allah,” tegas Manan.

Sementara dari berbagai lomba pada HSN tahun 2023, Pondok Pesanteren Almukhlishin Sibuhuan berhasil merebut juara umum dan memperoleh piala bergilir. (gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *