Masyarakat Lega, Setelah Normalisasi Sungai, Masjid di Pasar Sibuhuan tak lagi Terendam Banjir

Normalisasi Sungai Sibuhuan
Masyarakat Lega, Setelah Normalisasi Sungai, Masjid di Pasar Sibuhuan tak lagi Terendam Banjir
Normalisasi Sungai Sibuhuan
Tokoh masyarakat lingkungan I Kelurahan Pasar Sibuhuan berpose disamping masjid Nurul Jannah usai normalisasi Sungai Sibuhuan, Kamis (18/1).

Asaberita.com, Padanglawas — Keluhan masyarakat Lingkungan I Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, untuk mengeruk atau normalisasi Sungai Sibuhuan yang membentang di inti kota Sibuhuan yang sering meluap jika hujan deras, langsung disahuti Putra Mahkota Alam Hasibuan.

Normalisasi Sungai Sibuhuan sangat mendesak dilakukan dan sudah lama dikeluhkan masyarakat akibat Masjid Nurul Jannah di lingkungan tersebut sering  tergenang banjir termasuk.fasilitas MCK. Akibatnya, masyarakat muslim.yang hendak beribadah sholat di masjid tersebut tidak bisa.

Bacaan Lainnya

H Rido Harahap, salah satu tokoh masyarakat Lingkungan I Sibuhuan merasa lega setelah Sungai Sibuhuan di kerok untuk memperlancar arus sungai.

“Masyarakat Lingkungan I Kelurahan Pasar Sibuhuan sudah lama menanti pihak yang ingin membantu secara sukarela untuk menormalisasi Sungai Sibuhuan. Tetapi,  alhamdulillah baru hari ini bisa terwujud sebagai bantuan dari Putra Mahkota Alam Hasibuan menurunkan alat berat,” kata H Ridho Harahap, Kamis (18/1) usai menyaksikan normalisasi Sungai Sibuhuan.

BACA JUGA :  Dinas LHK Sumut Kampanyekan Ekoenzim untuk Tingkatkan Kualitas Air Danau Toba

H Rido Harahap mantan Ketua DPRD Padanglawas ini, mengatakan, normalisasi sungai Sibuhuan sangat membantu masyarakat khususnya di lingkungan I Pasar Sibuhuan.

Apalagi beberapa minggu terakhir ini akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, Masjid Nurul Jannah nyaris tidak bisa digunakan umat Islam untuk tempat beribadah karena tergenang air.

Saat ini sambung H Rido Harahap, kondisi badan Sungai Sibuhuan terjadi penyempitan dan dangkal. Terlebih lagi sudah lama sekali tidak pernah dikeruk. Sehingga jika hujan deras arus sungai tidak lancar dan debit air meluap kepermukaan.

“Akibatnya curah hujan tidak seimbang dengan kondisi badan sungai, dan inilah yang menyebabkan sungai meluap dan banjir,” kata Rido.

Rido Harahap yang juga tokoh pemekaran Padanglawas ini, menambahkan, kepedulian sosial oleh Putra Mahkota Alam secara tulus membantu kepentingan umum sangat diapresiasi oleh masyarakat.

“Kita doakan sama-sama, masyarakat sangat mendukung kiranya apa yang menjadi cita cita Putra Mahkota untuk memperbaiki Padanglawas yang kita cintai ini lebih baik bisa terwujud,” tegas H Rido Harahap.

BACA JUGA :  Penderita Busung Lapar Mendapat Perhatian dari Putra Mahkota Alam Hasibuan

Senada dengan ungkapan H Rido Harahap,  tokoh masyarakat lainnya yang hadir dilokasi nornalisasi Sungai Sibuhuan, seperti H Risim Harahap, H Torkis Hasibuan, H Ahmad, H Marwan Rambe, H Mahmud dan H Dawat mendukung langkah dan niat baik Putra Mahkota Alam untuk membangun Padanglawas ke arah lebih baik.

“Sikapnya yang santun dan peduli dari Putra Mahkota Alam sangat kita dukung,” tegas H Risim Harahap. (gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *