Menjelang Pilkada Siantar Simalungun, Tuan Guru Batak Sampaikan Pesan

Tuan Guru Batak
Menjelang Pilkada Siantar Simalungun, Tuan Guru Batak Sampaikan Pesan

Asaberita.com, Simalungun — Korps Alumni HMI (KAHMI) Simalungun menggagas pertemuan tokoh dari berbagai elemen Siantar Simalungun di Salsabila Hills, Simarjarunjung, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dalam pertemuan ini, KAHMI Simalungun menghadirkan salah satu ulama kharismatik Sumatera Utara yang juga Tokoh Kerukunan, yakni Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk, MA.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi persnya, Tuan Guru Batak, yang didampingi sejumlah tokoh, menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki visi dan program konkret dalam membangun penguatan keumatan dan kebangsaan menjelang Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Relawan Squad Ganjar Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Labuhanbatu

“Pemimpin ke depan, terutama di Siantar Simalungun, harus lebih sensitif terhadap penguatan keumatan dan kebangsaan. Harus diyakini mampu membuat masyarakat lebih sejahtera dan memiliki program konkret dalam pemberdayaan umat, khususnya membangun kemitraan dengan berbagai elemen, termasuk KAHMI,” tegas Tuan Guru Batak.

Tuan Guru Batak

Lebih lanjut, Tuan Guru Batak mengingatkan agar seluruh penguatan keumatan dan kebangsaan dalam pemberdayaan harus diikat dalam spirit kerukunan, keragaman, dan kebhinnekaan yang sudah terjalin kuat selama ini.

“Pemimpin harus memiliki program yang jelas dalam membangun dan juga menjaga ikatan sosial kemasyarakatan, keberagaman, dan kerukunan,” tutup Tuan Guru Batak.

Pertemuan ini dihadiri sejumlah tokoh penting Siantar Simalungun, antara lain Ketua KAHMI Simalungun H. Bakhtiar Sinaga, Ketua DPD AMPI Simalungun Anton Butar-Butar, Ketua HIPPI Arifin Sihombing, Ketua SOKSI Pematang Siantar Fery Sirait, Ketua Forum Komunikasi Alumni MAN P Siantar M. Novrizal STHi, serta sejumlah tokoh pemuda, tokoh pendidikan, dan jurnalis. (red/bs)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Dr H Novri Ompusunggu Anggota Komisi III DPR RI Silaturrahim ke Tuan Guru Batak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *