Oposisi Nyinyir di Balas Jokowi Dengan Prestasi

Ikhyar
M Ikhyar Velayati Harahap

Asaberita.com, Medan – Kordinator Forum Aktifis 98 Muhammad Ikhyar Velayati Harahap menyatakan Presiden Jokowi membalas oposisi elit yang suka nyinyir terhadap kebijakan Jokowi dengan prestasi ekonomi dan politik yang fenomenal.

Sikap Jokowi dalam menghadapi para oposisi yang nyinyir patut di acungi jempol. Jokowi tidak marah dan reaksioner tetapi justru membalasnya dengan prestasi yang luar biasa.

Misalnya saat ini pertumbuhan ekonomi melesat 5,01 persen, sementara negara negara di Asean bahkan beberapa negara maju justru anjlok ekonominya. Demikian dikatakan Ikhyar Velayati di Medan, Minggu, (15/5/2022).

Ikhyar juga mengungkap prestasi Jokowi yang lain, seperti Presiden Jokowi juga mampu menghidupkan dan menggerakkan UMKM.

“Saat ini konstribusi UMKM terhadap pertumbuhan PDB tercatat mencapai 60.51% dengan kemampuan menyerap tenaga kerja mencapai 97% dari total tenaga kerja Nasional, prestasi ini membuat para elit politik yang nyinyir dan dengki semakin frustasi,” jelasnya.

nst
BACA JUGA :  Prabowo-Sandi Masuk Kabinet Jokowi, Tanggapan TGB: Ini Pelajaran Berharga

Ikhyar mengungkapkan masyarakat sebenarnya muak dengan elit politik yang selalu mencari cari kesalahan Pemerintahan Jokowi yang selalu mengangkat isu remeh temeh dan tidak subtansi seperti Elon Musk yang hanya pake kaus bertemu Jokowi, Jokowi tidak di sambut pejabat AS ketika di Bandara hingga Jokowi pidato pake bahasa Indonesia pun di jadikan bahan kritikan.

“Besok besok, cara berjalan, sisiran bahkan ketawa Jokowi pun akan mereka bilang itu yang membuat Indonesia bangkrut,” ujar Bung Kesper, sapaan akrab Ikhyar sambil tertawa.

Ikhyar mengatakan, Jokowi mengajàrkan semua orang untuk menghadapi orang yang nyinyir tidak perlu di ajak debat apalagi marah tetapi balas dengan prestasi, bersikap baik dan justru jadi lecutan untuk selalu bekerja dengan keras dan sungguh sungguh.

Menurutnya, jika prestasi ekonomi dan kondusifitas sosial politik seperti saat ini bisa terus bertahan hingga akhir tahun, bukan tidak mungkin gelombang aspirasi Jokowi tiga priode akan membesar dan massif, karena rakyat tidak ingin kehilangan momentum keberhasilan ekonomi dan stabilitas sosial politik ini berlalu begitu saja.

BACA JUGA :  Cegah Kasus Impor Corona, Jokowi Pantau Kepulangan TKI dari Malaysia

Sebelumnya Jokowi banyak mendapat kritikan dan sorotan terkait kelangkaan minyak goreng, larangan ekspor CPO, posisi Jokowi saat berphoto bersama pimpinan Negara Asean dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Bahkan, sambutan Jokowi menggunakan bahasa Indonesia saat pertemuan dengan pimpinan Negara ASEAN – AS menjadi perbincangan dan objek nyinyiran para elit politik dan elit NGO. (red/has)

 566 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *