Aktivis 98 : Tokoh Reformasi Amien Rais Ditertawai 85 Juta Pemilih Jokowi

Tokoh reformasi Amien Rais. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Tokoh reformasi yang juga pendiri PAN dan Partai Ummat Amien Rais menyebut Presiden Jokowi tidak memiliki kompotensi sebagai presiden sejak menjabat periode pertama hingga periode kedua. Pernyataan itu disampaikan Amien Rais dalam video yang diunggah di akun Youtube-nya.

Tokoh aktivis ‘98 Muhammad Ikhyar Velayati Harahap menilai Amien Rais akan ditertawai 85 juta rakyat Indonesia. Angka 85 juta tersebut, Jokowi dipilih rakyat pada Pilpres 2019 lalu.

“Amien akan ditertawai rakyat Indonesia,” kata Koordinator Forum Aktivis ‘98 Muhammàd Ikhyar Velayati di Medan, Minggu (28/03/2021).

Ikhyar mengatakan, bagaimana mungkin orang yang tidak kompoten, gagal dalam memimpin, tidak punya arah pembangunan yang jelas, otoriter tetapi dipilih rakyat dua priode berturut-turut dalam pemilihan langsung yang demokratis, melebihi kualitas negara demokratis di belahan dunia manapun.

BACA JUGA :  Besok, DPP PDI Perjuangan Umumkan 48 Paslon Untuk Pilkada 2020

Ikhyar menyatakan pemilu merupakan alat ukur demokratis dan objektif untuk melihat penilaian rakyat terhadap kompotensi seorang pemimpin.

nst

“Dalam sistem negara demokrasi, penilaian rakyat mengenai kompotensi dan integritas calon pemimpin di uji dalan pemilihan langsung. Dalam ujian demokratis ini Jokowi dua kali berhasil dan Amien Rais selalu gagal,” kata Ikhyar.

Ikhyar mengatakan rakyat punya kreteria dan tolak ukur sendiri sesuai dengan apa yang dilihat, dirasa serta diharapkan untuk membangun Indonesia ke depan.

Jokowi kata dia, lulus di mata rakyat sebagai orang yang punya kompotensi dan berhasil dalam mengatur, mengelola negara ini ke arah yang lebih baik, karena itulah dia dipilih rakyat hingga dua periode.

“Bahkan seandainya dibuka peluang boleh menjabar tiga periode, saya yakin Jokowi kembali dipilih rakyat,” katanya.

BACA JUGA :  Bareng Puan, Jokowi Akan Resmikan Monumen Fatmawati Sukarno di Bengkulu

Amien Rais harusnya kata dia, bermuhasabah, intropeksi diri dan mengèvaluasi kenapa selalu gagàl mendapat kepercayaan rakyat.

Ikhyar mengimbau agar Amien Rais Fokus saja membangun partainya agar jangan jadì Partai Satu Koma (PSK). “Pak Amien, fokus saja membangun Partai Ummat agar lulus verifikasi faktual dan ikut pemilu 2024, nanti kita akan lihat apakah Partai Ummat mendapat kepercayaan rakyat partai satu koma,” katanya. ** msj

 789 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *