Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Sergai Diserbu Emak-emak

Gerbang Ganjar
Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Sergai Diserbu Emak-emak
Gerbang Ganjar
Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Sergai Diserbu Emak-emak

Asaberita.com, Sergai — Relawan Ganjar yang tergabung dalam Gerakan Buruh Tani Menangkan Ganjar (Gerbang Ganjar) melakukan aksi kepedulian sosial kemasyarakatan dengan menggelar Pasar Murah dan Pergelaran Jaran Kepang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan karena semakin melambungnya harga kebutuhan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (26/12/2023), dipusatkan di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pertunjukan Jaran Kepang dari Sanggar Sinar Budoyo pimpinan Guntoro. Tak lama bunyi gamelan bergema dan para penari Jaran Kepang dan Reog beratraksi, ratusan emak-emak pun berkumpul dan menuju tenda tempat Pasar Murah. Mereka langsung membentuk antrean.

Tak lama Pasar Murah dibuka, emak-emak pun langsung menyerbu sembako yang dijual lebih terjangkau dibanding dengan di pasaran. Dan tak butuh waktu yang lama, sembako yag disediakan 1000 paket oleh Tim Relawan Gerbang Ganjar pun sudah habis.

BACA JUGA :  Berantas Stunting, Baskami Ajak Peran BKOW Sumut

Menurut Sukarman, Ketua Relawan Gerbang Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai, bahwa pihaknya tidak menyangka bahwa masyarakat begitu antusias dengan gelaran pasar murah ini. Karena tak lama mereka membuka pasar murah, langsung diserbu emak-emak.

Gerbang Ganjar

“Dengan situasi saat ini dimana daya beli masyarakat semakin rendah, kami dari Gerbang Ganjar berinisiatif menggelar pasar murah dan pertunjukan jaran kepang. Semoga dengan kegiatan ini masyakarat terbantu dan terhibur, karena kami sengaja membawa tim jaran kepang untuk main di Desa Firdaus ini”, ungkap Sukarman.

Menurut Sukarman, selain sangat peduli dengan persoalan denyut nadi rakyat dibawah, Mas Ganjar juga sangat senang dengan Seni Budaya Jawa khususnya, dan kesenian serta budaya pada umumnya.

Warga berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan, karena sangat membantu. Masyarakat mengku sangat senang dan berharap kegiatan semacam ini berkelanjutan.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Masyarakat dan Beri Hiburan, Pasti Ganjar Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Padang Merbau Tebingtinggi

“Ada sebagian masyarakat tidak kebagian tadi, mengingat sembako yang kita jual juga terbatas. Semoga untuk Pasar Murah ke depan bisa diprioritaskan”, ungkap Sukarman.

Pada akhir kegiatan menjelang penutupan Jaran Kepang, seluruh Tim Relawan Gerbang ganjar dan pemain Jaran Kepang berkumpul menyatakan tekad untuk memenangkan Ganjar dalam Pilpres 14 Februari 2024 nanti. “Kami akan terus menyuarakan Pak Ganjar ke lapisan masyarakat. Ganjar Menang….Ganjar Menang….Ganjar Menang..!” kata mereka. (red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *