PB HM IKLAB RAYA Lantik PC HM IKLAB RAYA Labuhanbatu

HM IKLAB RAYA
Pelantikan Pengurus Cabang HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu.
HM IKLAB RAYA
Pelantikan Pengurus Cabang HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu.

Asaberita.com, Labuhanbatu — Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya (PB HM IKLAB RAYA) melantik kepengurusan PC HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu serta seluruh Komisariat Se-Labuhanbatu Masa Khidmat 2023-2024.

Acara pelantikan digelar di Ballroom Hotel Permataland, Jl. Jend. Ahmad Yani Kecamatan Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (7/10/2023).

Bacaan Lainnya

Rangkaian prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK pelantikan oleh Ketua Bidang Pengembangan Daerah PB HM IKLAB RAYA Rika Simanungkalit S,Pd, lalu Ketua Umum PB HM IKLAB RAYA Irham Sadani Rambe, SH secara resmi melantik kepengurusan Pengurus Cabang dan seluruh komisariat HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu Priode 2023-2024.

Adapun pengurus yang dilantik yakni Riqi I’tibar Siahaan selaku Ketua Umum, Dicky Syahputra dan Ismail Ritonga sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum PC HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu.

Secara khusus, Ketua Umum PB HM IKLAB RAYA Irham Sadani Rambe mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang dan seluruh Komisariat HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu yang akan melakukan kerja kerja organisasi.

“Selamat kepada para Pengurus Cabang dan seluruh Komisariat HM IKLAB RAYA yang berada di Kabupaten Labuhanbatu ini. Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga marwah dan martabat organisasi. Jalinlah komunikasi dengan Pemkab Labuhanbatu dan seluruh stakeholder yang ada disini. Agar bisa bersama berkolaborasi dalam mewujudkan Bolo Labuhanbatu serta visi misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu,” ujar Irham.

BACA JUGA :  HM IKLAB RAYA Gelar Dialog Interaktif Menyongsong Masa Depan Labuhanbatu Lebih Maju

Irham Sadani Rambe menjelaskan, pembentukan PC dan Komisariat HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu bertujuan untuk menciptakan kader-kader HM IKLAB RAYA yang bisa berbuat dan mengabdi kepada masyarakat Labuhanbatu dan sekitarnya.

“Tujuan kita membentuk HM IKLAB RAYA di Labuhanbatu ini sebagai sarana untuk kita bisa berbuat dan memberikan kemanfaatan seluas-luasnya untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan sekitarnya. Kader HM IKLAB RAYA yang baru saja di lantik harus ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.” Tutup Irham.

Riqi I’tibar yang baru saja dilantik sebagai Ketua Umum PC HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu dalam sambutannya menyampaikan PC HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu akan berkomitmen dalam mewujudkan visi misi dan cita-cita organisasi, serta ikut andil dalam agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya mengajak kita semua yang ada dalam kepengurusan PC dan seluruh Komisariat HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu untuk bisa berkomitmen dalam menjalankan program-program serta visi misi organisasi. Kami sadar harus ikut dalam agenda-agenda pembangunan di Labuhanbatu. Karena visi misi organisasi ini sama dengan visi misi Bupati Labuhanbatu,” pungkasnya.

Acara pelantikan PC dan Komisarian HM IKLAB RAYA Labuhanbatu ini juga dirangkai dengan Seminar Kewirausahaan yang bertemakan “Meningkatkan Potensi Diri, Siap Berinovasi Untuk Wirausaha Mandiri Menuju Labuhanbatu Unggul” yang menghadirkan beberapa narasumber antara lain :

Bupati Labuhanbatu yang diwakili Zuhri S.E. M.Si sebagai Kaban Balitbang Kabupaten Labuhanbatu. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut Ari Wibowo, SH, Joko Imawan, S.Pd.I.,MM Pembina Wimnus Sumut dan Chepy Aditya Ketua HIPMI Labuhanbatu.

Zuhri S.E, M.Si menyampaikan Pemkab Labuhanbatu menyambut baik kehadiran Pengurus Cabang dan seluruh Komisariat HM IKLAB RAYA di Labuhanbatu.

“Saya menyampaikan pesan Bapak Bupati Labuhanbatu, bahwasanya Pemkab Labuhanbatu sangat senang menyambut kehadiran Pengurus Cabang HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

BACA JUGA :  Sambut 2 Dekade Partai Demokrat, Plt Ketua Labuhanbatu Joko Imawan Salurkan Bantuan ke Warga

“Mahasiswa adalah aset besar yang di miliki oleh bangsa ini. Tugas Mahasiswa bukan hanya belajar di kampus, tapi harus turun untuk membantu masyarakat. Pemkab Labuhanbatu siap berkolaborasi dengan HM IKLAB RAYA dalam membolo Labuhanbatu,” tegasnya.

Sementara Ari Wibowo dalam pemaparannya mengajak seluruh mahasiswa untuk mulai berwirausaha. Ari Wibowo menegaskan kesempatan tidak akan memilih siapa yang akan mendapatkan kesuksesan, tapi kesempatan akan hadir kepada orang yang mulai berusaha dan khususnya yang memulai wirausaha.

Dalam kesempatan ini, Ketua HIPMI Labuhanbatu Chepy Aditya juga langsung mempraktekkan berbagai jenis usaha yang mudah di lakukan dan di kerjakan oleh mahasiswa. Ia mengatakan siap membina mahasiswa yang tergabung di HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu untuk bisa terjun langsung ke dunia wirausaha dan menciptakan wirausaha wirausaha muda di Kabupaten Labuhanbatu.

Sedangkan Joko Imawan selaku Dewan Pengawas PB HM IKLAB RAYA dan juga sekaligus Pembina Wirausaha Muda Nusantara Sumut menjelaskan mahasiswa harus memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi dalam memulai usaha. Jangan takut gagal, di luar sana banyak persaingan yang akan dihadapi.

Acara seminar ini berjalan lancar dan ditutup dengan penyerahan hadiah pemenang doorprize. (ham)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *