Pelepasan 40 Anak Asuh: Bukti Komitmen UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan dalam Membangun Generasi Muda

UPTD Pelayanan Sosial
Pelepasan 40 Anak Asuh: Bukti Komitmen UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan dalam Membangun Generasi Muda

Asaberita.com, Medan – Dalam sebuah momen yang penuh haru dan kebanggaan, UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara (Sumut), telah melaksanakan pemutusan layanan sosial (terminasi) bagi 40 anak yang telah menyelesaikan program pembinaan. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah hadir dalam membangun dan membina generasi muda, terutama mereka yang membutuhkan perhatian khusus.

Acara terminasi ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Sumut, Halimatus Sakdiah, yang menyerahkan sertifikat kepada anak-anak asuh sebagai tanda kelulusan dari program rehabilitasi sosial. “Peran Dinas Sosial sudah selesai, artinya negara hadir untuk pembinaan generasi muda. Ini titik awal bagi mereka dan tentu akan dilanjutkan oleh para orang tua untuk menggiring mereka mengapai cita-cita mereka,” ujar Halimatus di Aula Pelayanan Sosial Anak Balita Medan, Jalan Tengku Amir Hamzah Nomor 59 Medan, Selasa (11/6).

Halimatus menggarisbawahi pentingnya peran orang tua dalam meneruskan upaya pemerintah untuk mendidik dan membimbing anak-anak. “Anak-anak kita harus lebih baik dari kita. Pemerintah menjamin adanya pendidikan bagi masyarakat melalui program BOS, KIP, BSM, dan Bidik Misi. Bapak/Ibu bisa mengakses untuk mendukung pendidikan anak-anak kita,” tambahnya.

BACA JUGA :  Jumat Pagi, Capres Anies Baswedan Bersilaturrahmi ke Tuan Guru Batak di Simalungun

Kepala UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan, Lily Maulina Lubis, menjelaskan bahwa saat ini ada 65 anak yang diasuh, terdiri dari 34 laki-laki dan 31 perempuan. Anak-anak ini diasuh karena ketidakmampuan orang tua mereka dalam memenuhi kebutuhan jasmani, rohani, dan sosial anak tersebut, baik karena faktor ekonomi, budaya, maupun lainnya. “Hari ini kita melaksanakan terminasi kepada anak asuh sebanyak 40 orang. Kita berharap mereka bisa kembali ke lingkungan sosial, melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sebagai generasi penerus,” ujarnya.

Lily juga memberikan pesan semangat kepada para orang tua dan anak asuh untuk terus termotivasi meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki. “Agar generasi penerus bangsa ke depannya lebih baik,” katanya.

Julius Silalahi, salah satu orang tua penerima manfaat, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Sumut dan jajaran UPTD Pelayanan Anak Medan. “Kami bangga anak kami di sini, mereka sehat dan cerdas. Hanya doa kesehatan yang bisa kami panjatkan untuk jajaran UPTD Pelayanan Anak Medan,” ungkapnya. Julius juga berharap Pemprov Sumut bisa menambah kuota jumlah anak penerima manfaat di masa depan.

BACA JUGA :  TGB Syekh DR Sabban Rajagukguk: Saya Bangga Forkaman Peduli Wabah Covid-19

Acara ini turut dihadiri oleh guru dan seluruh jajaran UPTD serta para orang tua penerima manfaat, menciptakan suasana penuh kebersamaan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Sumut. Dengan dukungan pemerintah dan peran aktif orang tua, anak-anak ini diharapkan dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berkontribusi bagi bangsa. (red)

 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *