Pelepasan Purnabakti dan Mutasi Hakim-Panitera, Ketua PN: Bentuk Penghargaan

Asaberita.com, Medan – Pengadilan Negeri (PN) Medan menggelar pelepasan purnabakti dan mutasi (alih tugas) Hakim hingga Panitera Pengganti (PP) di Ruang Sidang Utama.

Adapun Hakim dan PP yang purnabakti masing-masing berjumlah satu orang, yaitu Dr. Fahren Marpaung dan Enny Reswita. Serta, ada satu orang Staf Panitera Pidana Umum yang bernama Rosnani.

Sementara itu, Hakim dan PP yang dimutasi juga masing-masing berjumlah satu orang, yakni Budiyono menjadi Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada PN Bandung dan Ade Permana Putra menjadi Panmud Pidana di PN Tebing Tinggi.

Tak hanya itu, seorang Staf PN Medan bernama Alfadri Yanda juga turut dimutasi menjadi Calon Hakim (Cakim) di PN Lubuk Pakam.

BACA JUGA :  Polrestabes Medan Ungkap 4 Kasus Narkotika, Barang Bukti 65 Kg Sabu Disita

Dalam kesempatan itu, Ketua PN Medan, Victor Togi Rumahorbo, mengatakan bahwa acara tersebut sebagai sebuah bentuk penghargaan dan penghormatan dari Mahkamah Agung (MA).

“Event ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kami sebagai rekan sejawat atas dedikasi dan kinerja yang dilakukan oleh Dr. Fahren Marpaung sebagai Hakim, Ibu Enny Reswita sebahai PP, dan Ibu Rosnani sebagai Staf Panitera Muda Pidana selama ini,” kata Victor, Jum’at (28/6/2024).

Selain itu, Victor juga mengatakan acara tersebut juga sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para pegawai PN Medan.

“Untuk yang mutasi dan promosi, kami ucapkan selamat. Sebab, kami tahu bahwa majunya PN Medan juga karena tidak terlepas dari andilnya mereka juga,” tuturnya.

Loading

Farid Achyadi
Latest posts by Farid Achyadi (see all)
BACA JUGA :  Mantan Auditor BPK: Audit ITS dan BPKP Tentukan Kerugian Negara Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu UINSU Tak Miliki Landasan Hukum

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *