Pengcab JMSI Deliserdang Adakan Rapat Internal Persiapan Pelantikan

JMSI Deliserdang
Pengcab JMSI Deliserdang Adakan Rapat Internal Persiapan Pelantikan
JMSI Deliserdang
Pengcab JMSI Deliserdang Adakan Rapat Internal Persiapan Pelantikan

Asaberita.com, Deliserdang — Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (Pengcab JMSI) Kabupaten Deliserdang, menggelar rapat internal persiapan pelantikan Pengcab JMSI Kabupaten Deliserdang priode 2023 – 2028.

Rapat yang digelar di Bandar Kopi, Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung, Medan, Selasa (17/10/2023), dihadiri oleh utusan perusahaan media yang tergabung dalam JMSI Deliserdang, yang dipimpin langsung Ketua Pengcab JMSI Deliserdang Hasan Basri.

Bacaan Lainnya

Hasan mengatakan bahwa JMSI adalah organisasi perusahaan media siber yang berdiri sejak 8 Februari 2020. Meski tergolong sebagai organisasi yang masih muda, tetapi JMSI telah menjadi salah satu Konsetuen Dewan Pers, dan telah memiliki kepengurusan di seluruh provinsi di Indonesia.

“Untuk Sumut, JMSI telah terbentuk di 6 kabupaten/kota. Dan khusus Pengcab JMSI Deliserdang merupakan cabang baru yang di bentuk dengan anggota terdaftar sebanyak 12 perusahaan media siber,” ujar Hasan.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai organisasi, JMSI Deliserdang memiliki tujuan untuk bisa memberi penguatan terhadap perusahaan-perusahaan media anggotanya di wilayah Deliserdang.

BACA JUGA :  Hadiri Pelantikan ICMI Muda Sumut, Gubernur Edy: Provinsi Ini Menanti Gebrakan Kalian

“Saat ini kehadiran media-media siber/online begitu menjamur, persaingan untuk merebut pasar pembaca pun menjadi begitu ketat. Ini menuntut perusahaan media yang lebih kuat, lebih profesional, dan mampu membaca pasar, agar tidak ditinggalkan pembacanya,” papar Hasan.

Selain itu, lanjutnya, seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan-perusahaan media juga dituntut untuk lebih meningkatkan kompetensinya, baik perusahaan maupun wartawannya.

“Itulah gunanya kita mendirikan JMSI ini, sebagai wadah para pemilik ataupun pengelola media siber/online untuk bisa saling menguatkan, bertukar informasi, pengetahuan dan pengalaman untuk dapat membesarkan media masing-masing,” imbuhnya.

Karenanya kedepan, lanjut Hasan, JMSI Deliserdang akan memprogramkan berbagai kegiatan pelatihan untuk penguatan perusahaan media siber anggota JMSI Deliserdang, serta memprogramkan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerjasama dengan Pemkab Deliserdang dan organisasi wartawan.

“Agar perusahaan media kuat, tidak bisa tidak para wartawannya juga harus kuat dan kompeten, karena ujung tombak perusahaan media itu adalah wartawan yang memiliki kompetensi,” tutur Hasan.

JMSI Deliserdang, lanjut Hasan, telah memprogramkan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai instansi yang ada di Kabupaten Deliserdang, baik instansi pemerintah, BUMN/BUMD maupun instansi-instansi swasta.

“Sebagai organisasi perusahaan media siber, kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan mengawal pembangunan di Kabupaten Deliserdang agar dapat berjalan dengan baik dalam berbagai bidang dan memberi kesejahteraan bagi masyarakatnya. Karenanya kita akan memposisikan diri sebagai mitra untuk menginformasikan berbagai capaian pembangunan di daerah melalui media-media anggota JMSI,” papar Hasan.

BACA JUGA :  Rahudman Ajak KAUM Membangun Medan dengan 'Bring Back Trust'

JMSI Deliserdang, ucapnya, juga akan mengawal gelaran Pemilu dan Pilpres 2024 agar berlangsung damai, jujur dan adil serta terbebas dari kecurangan.

“Selain itu, kita juga akan mengawal gelaran PON XXI 2024, dimana Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh. Sebab kebanyakan venue untuk gelaran PON di Sumut berada di Kabupaten Deliserdang,” tandasnya.

Hadir dalam rapat itu Ketua JMSI Deliserdang Hasan Basri (waspada.id/asaberita.com) Sekretaris Supriadi (suarapekerja.com), Bendahara Harianto (suaramedan.com), Arjun (abdisuara.com), dan sejumlah pengurus JMSI Deliserdang lainnya. (red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *