Penugasan Partai Demokrat pada Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 Disambut Baik Para Aktivis

Teguh Santosa
Partai Demokrat memberi penugasan pada Teguh Santosa untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. (Foto: istimewa)

Asaberita.com, Jakarta — Penugasan yang diberikan Partai Demokrat kepada Teguh Santosa untuk mendampingi Bobby Nasution pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024 disambut positif oleh kalangan aktivis di Jakarta. Teguh Santosa, mantan Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK), dinilai sebagai pilihan yang tepat untuk mendampingi Bobby, membawa harapan baru bagi pembangunan di Sumatera Utara.

Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten, Fadli Rumakefing, menyatakan dukungannya terhadap penunjukan Teguh. “Bang Teguh memang layak diusung Partai Demokrat mendampingi Bang Bobby Nasution. Bagus dong,” ujar Fadli pada Rabu malam (29/5). Fadli mengenal Teguh sejak masa perkuliahan di UBK dan mengapresiasi pengalaman serta jaringan luas yang dimiliki Teguh.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Ketua TP PKK Madina Kunjungi Pelaksanaan Iva Test di Kecamatan Nagajuang

Teguh dikenal memiliki perhatian besar terhadap generasi muda dan aktif membina pers mahasiswa saat di UBK. Dia sering menjadi pembicara di berbagai kegiatan mahasiswa dan training wajib HMI, baik Intermediate Training maupun Advance Training. “Pandangan-pandangan Bang Teguh terhadap perjalanan bangsa ini, termasuk pembangunan daerah, sangat luas,” tambah Fadli.

Menurut Fadli, penugasan Teguh oleh Partai Demokrat adalah langkah tepat. Teguh yang memiliki pemikiran terbuka dan visioner diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam pembangunan Sumatera Utara. “Sekarang tinggal bagaimana komunikasi dan jahitan politik yang harus dirajut sebagai upaya dan ikhtiar politik menuju Pilkada Sumut,” jelasnya.

Selain itu, Teguh memiliki kedekatan khusus dengan almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, pendiri UBK dan mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini memperkuat sinergi antara Teguh dari Partai Demokrat dan Bobby dari Partai Gerindra.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief, juga menyampaikan harapannya agar Bobby mempertimbangkan Teguh sebagai wakilnya. “Saya berharap Pak Bobby mempertimbangkan saudara Teguh dengan garansi kami, keluarga besar Partai Demokrat. Beliau memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi wakil Pak Bobby,” kata Andi Arief di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

BACA JUGA :  Walikota Jamin Kehidupan Wartawan Medan Bila Terpapar Covid-19

Dengan dukungan ini, diharapkan pasangan Bobby Nasution dan Teguh Santosa dapat memberikan kontribusi besar dalam Pilgub Sumatera Utara 2024 dan membawa perubahan positif bagi masyarakat di wilayah tersebut. (rel)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *