Scroll untuk baca artikel
#
BeritaMedanPeristiwaSumatera Utara

Peringatan 1 Muharram 1446 H, Rahudman Harahap: Momentum Untuk Memperbaiki Diri

×

Peringatan 1 Muharram 1446 H, Rahudman Harahap: Momentum Untuk Memperbaiki Diri

Sebarkan artikel ini
1 Muharram
Peringatan 1 Muharram 1446 H, Rahudman Harahap: Momentum Untuk Memperbaiki Diri

Asaberita.com, Medan — Mantan Walikota Medan yang juga bakal calon Walikota Medan pada Pilkada serentak 2024, H Rahudman Harahap, menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah, merupakan momentum yang tepat untuk merefleksi diri dan mendorong perubahan positif dalam kehidupan umat Islam.

Hal itu disampaikan Rahudman Harahap kepada wartawan, saat menghadiri Tabligh Akbar yang digelar oleh Aliansi Ormas Islam Sumatera Utara dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 H, di pelataran Masjid Nurul Hidayah, Pasar Raya MMTC, Jalan Wiliem Iskandar, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Minggu (7/7/2024).

Terlihat hadir pada acara Tabligh Akbar ini diantaranya ustad Irwansyah, ustad Indra Suheri, ustad Zulkarnaen, ustad Aidan, ustad Irfan Irawan dan sejumlah pimpinan ormas Islam lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahudman yang juga merupakan pembina Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara, menekankan pentingnya memahami makna spiritual dari 1 Muharram. “Tahun baru Hijriah bukan hanya sekadar pergantian kalender, tetapi juga merupakan momen penting untuk mengevaluasi diri, memperbaiki kesalahan, dan berkomitmen untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Rahudman.

BACA JUGA :  Keputusan MK Eks Terpidana Korupsi Ngak Boleh Nyaleg, Rahudman Aman

Ia menambahkan, peringatan 1 Muharram seharusnya menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperkuat iman dan mempererat ukhuwah Islamiyah. “Kita harus memanfaatkan momen ini untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT dan sesama manusia. Kita harus saling mendukung dan bekerja sama untuk kebaikan bersama,” tambahnya.

Selain itu, Rahudman juga mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai hijrah dalam kehidupan sehari-hari. “Hijrah bukan hanya tentang perpindahan fisik, tetapi juga perubahan mental dan spiritual. Kita harus berani meninggalkan hal-hal negatif dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik,” jelasnya.

Rahudman berharap, peringatan 1 Muharram 1446 H ini dapat menjadi titik awal bagi seluruh umat Islam untuk melakukan introspeksi diri dan berbuat lebih baik di masa mendatang. “Mari kita jadikan Tahun Baru Islam ini sebagai momen untuk memperbaiki diri dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” tutupnya.

Parade Tauhid

Sebelumnya, ribuan umat Islam dari berbagai ormas Islam mengikuti Parade Tauhid dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, dengan mengambil titik kumpul dan start dari Masjid Raya Al-Mahsyum Medan dan finish di Masjid Nurul Hidayah Pasar Raya MMTC, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deliserdang.

BACA JUGA :  Hadirkan Wakil Rois Syuriah NU Sumut, Rahudman Kembali Gelar Pengajian Bulanan di Pendopo Khadijah

Dengan menggunakan ratusan kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, serta truk trailer yang digunakan sebagai mobil komando, ribuan umat Islam terlihat begitu antusias mengikuti Parade Tauhid ini yang melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Selain.mengikuti Parade Tauhid dan Tabligh Akbar, sejumlah massa dari Aliansi Ormas Islam Sumatera Utara juga melakukan penggalangan dana ke masyarakat untuk membantu perjuangan umat muslim di Palestina. (red/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *