Rahudman Harahap: Refleksi Perjalanan Kota Medan ke 434 Tahun dan Visi Maju untuk Masa Depan

HUT Kota Medan ke 434
Mantan Walikota Medan H Rahudman Harahap tertangkap kamera sedang berbicara dengan Walikota Medan Bobby Nasution pada momen upacara peringatan HUT Kota Medan ke 434 di Lapangan Desa, Medan Helvetia, Senin (1/7).

Asaberita.com, Medan — Kota Medan merayakan hari jadinya yang ke-434 tahun. Serangkaian acara digelar untuk memeriahkan HUT ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, dengan puncak acara yang ditandai dengan Upacara Peringatan HUT Kota Medan ke 434 di Lapangan Balai Desa, Medan Helvetia, serta Sidang Paripurna DPRD Kota Medan yang digelar pada Senin, 1 Juli 2024.

Mantan Walikota Medan ke 15 dan bakal calon Walikota Medan pada Pilkada Serentak 2024, H Rahudman Harahap, yang turut hadir pada puncak peringatan HUT Kota Medan ke 434 ini, memberi tanggapan dan refleksi terkait perjalanan sejarah Kota Medan dan tantangan yang dihadapi ke depan.

Bacaan Lainnya

Rahudman Harahap mengungkapkan kebanggaannya terhadap perjalanan panjang Kota Medan. “Selama 434 tahun, Kota Medan telah melalui berbagai fase perkembangan yang luar biasa. Dari sebuah kota kecil menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, Medan menunjukkan kekuatan dan daya tahannya. Perjalanan ini bukanlah hal yang mudah, namun penuh dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat gotong royong dari seluruh warganya,” ujar Rahudman.

Rahudman menyoroti sejumlah pencapaian yang telah diraih Kota Medan, mulai dari kemajuan infrastruktur hingga peningkatan kualitas hidup masyarakat. Menurutnya, berbagai program yang telah dijalankan selama beberapa dekade terakhir telah membawa perubahan signifikan. “Kemajuan infrastruktur, peningkatan layanan publik, dan berbagai program sosial yang berhasil dijalankan menunjukkan bahwa Kota Medan memiliki potensi besar untuk terus maju. Namun, perjalanan kita masih panjang dan tantangan di depan masih banyak,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pemkab Madina Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023

HUT Kota Medan ke 434

Sebagai bakal calon Walikota Medan pada Pilkada Serentak 2024, Rahudman Harahap tidak hanya memberikan pandangannya tentang masa lalu dan pencapaian Kota Medan, tetapi juga menyampaikan visi dan pemikirannya untuk masa depan yang lebih baik. Ia berkomitmen untuk membawa perbaikan yang lebih signifikan jika terpilih kembali sebagai Walikota Medan.

“Visi saya untuk Kota Medan adalah menjadikannya kota ini lebih baik, lebih maju, dan lebih bermartabat. Kita perlu fokus pada beberapa aspek kunci untuk mencapai tujuan ini. Pertama, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Kita harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur tidak hanya bertujuan untuk keindahan kota, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi,” jelas Rahudman.

Selain infrastruktur, Rahudman juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan. “Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Kita perlu memastikan bahwa setiap anak di Kota Medan mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas. Ini melibatkan peningkatan fasilitas sekolah, pelatihan guru, dan program beasiswa untuk siswa berprestasi dan kurang mampu. Dengan pendidikan yang baik, kita bisa menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan global,” katanya.

Pelayanan kesehatan juga menjadi fokus utama dalam visi Rahudman. Ia berencana meningkatkan fasilitas kesehatan, memperluas jangkauan layanan kesehatan, dan memastikan bahwa setiap warga Medan mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

“Kesehatan adalah hak dasar setiap individu. Kita harus memastikan bahwa fasilitas kesehatan tersedia dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Program-program pencegahan penyakit dan promosi kesehatan juga perlu ditingkatkan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Madina Tandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan

HUT Kota Medan ke 434

Rahudman juga berbicara tentang pentingnya menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan mengurangi tingkat pengangguran. “Kita perlu menciptakan iklim investasi yang kondusif untuk menarik lebih banyak investor. Ini akan membuka lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi lokal. Kita juga harus mendukung usaha kecil dan menengah serta ekonomi kreatif agar bertumbuh dengan memberikan pelatihan, akses ke modal, dan pasar,” tambahnya.

Untuk mewujudkan Kota Medan yang lebih baik, lebih maju dan lebih bermartabat, sesuai slogannya ‘Ini Baru Medan’, Rahudman mengajak seluruh warga Kota Medan untuk bersatu padu dalam mewujudkan visi ini.

“Perjalanan kita menuju Kota Medan yang lebih baik, lebih maju, dan lebih bermartabat membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Mari kita bergandengan tangan, bekerja sama, dan berkontribusi demi masa depan yang lebih cerah bagi Kota Medan. Dengan semangat gotong royong dan tekad yang kuat, saya yakin kita bisa mencapai tujuan ini, sehingga warga Medan bangga akan kotanya,” tutup Rahudman Harahap. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *