Relawan Pendukung Prabowo Subianto Dilarang Kampanye Hitam dan Sebarkan Berita Hoax

Relawan Prabowo
Pra
Relawan Prabowo
Pengurus DPP dan DPD Relawan Persatuan Nasional bersilaturahmi ke jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (2/10).

Asaberita.com, Medan — Ketua Umum DPP Relawan Persatuan Nasional Muhammad Ikhyar Velayati mengingatkan kembali pesan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto kepada semua organ relawan, pendukung dan simpatisan untuk menghindari segala bentuk kampanye hitam, berita hoax atau menjelek-jelekkan bakal capres lainnya yang maju pada Pilpres 2024.

Ikhyar menjelaskan para relawan harus ikut serta menjaga iklim Pilpres 2024 tetap kondusif dan damai, sehingga relawan tidak boleh terseret dalam upaya-upaya yang memecah belah persatuan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Kita harus tetap ingat arahan dari Bapak Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024, bahwa semua capres beserta pendukungnya adalah saudara kita dan jangan melakukan kampanye hitam, menyebarkan berita hoax, menjelek jelekkan calon lain atau menyakiti hati saudara pendukung capres lain. Cukup jelaskan visi misi Prabowo Subianto membawa Indonesia menjadi kekuatan empat besar dunia dalam 10 tahun ke depan jika diberi amanah menjadi Presiden RI ke 8,” jelas Ikhyar saat audensi dan kordinasi dengan pengurus DPD Partai Gerindra Sumut di Medan, Senin (2/10).

BACA JUGA :  Laporkan Jurnalis Jadi Tersangka, Nawal Edy Harus Pahami UU Pers

Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso menyambut baik kunjungan organ Relawan Persatuan Nasional dan berharap para relawan dapat mempraktikkan demokrasi kekeluargaan, sehingga pesta demokrasi yang berjalan mulai dari pra hingga paska pilpres berjalan damai dan kondusif.

“Saya menyambut baik kunjungan relawan persatuan nasional ke kantor Gerindra Sumut, kami berharap para relawan dapat bersinergi dengan partai pengusung dalam memenangkan Bapak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 sekaligus menciptakan suasana damai dan kondusif baik pra pilpres maupun paska pilpres, karena semua yang ikut dalam kontestasi ini adalah saudara saudara kita,” ungkap Sugiat yang juga di kenal sebagai tokoh pemuda Sumatera Utara.

Sugiat menambahkan, hingga akhir September 2023 elektabilitas Prabowo Subianto tertinggi di banding capres lain.

“Tetapi kita tidak boleh jumawa, elektabilitas Prabowo yang tinggi ini cerminan dari kepercayaan dan respek masyarakat terhadap Prabowo Subianto, kita harus tetap rendah hati dan bekerja keras mengambil simpati masyarakat,” kata Sugiat.

Dalam pertemuan tersebut, Sugiat mengatakan Partai Gerindra Sumut akan memfasilitasi pertemuan Silaturahmi Akbar organ relawan untuk menyamakan persepsi dan strategi pemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 di Sumut.

BACA JUGA :  Dukung Prabowo dan Budiman, Aktivis 98 Deklarasi Relawan Persatuan Nasional

“Organ relawan pemenangan Prabowo Subianto sudah banyak terbentuk dan berkordinasi dengan kita di Sumatera Utara. Karenanya dalam waktu dekat ini Partai akan membuat Silaturahmi Akbar organ relawan tersebut agar saling kenal, menyamakan persepsi, langkah serta strategi pemenangan Prabowo Subianto di Sumut. Saya berharap masukan dari organ relawan sangat penting untuk kita dengar,’ tutur Sugiat.

Kunjungan organ Relawan Persatuan Nasional ke Kantor DPD Gerindra Sumut di hadiri Sekjend RPN Asrul Anwar, Sekretaris DPD RPN Sumut Herianto SE, bendahara Usman dan jajaran pengurus lainnya.

Selain Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso, turut hadir juga Penasehat DPD Gerindra Sumut Frans Sihombing, Wakil Ketua DPD Ikrimah Hamidy dan Sekretaris Badan Saksi DPD Gerindra Sumut Ronggur Raja Doli Simorangkir. (bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *