Ribuan Massa Teriakan ‘Kami Ingin Perubahan’ Sambut Kedatangan Anies di Kualanamu

Perubahan
Massa Teriakan 'Kami Ingin Perubahan' Sambut Kedatangan Anies Di Kualanamu
Perubahan
Ribuan masaa sambut kedatangan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. 

Asaberita.com, Medan — Ribuan massa meneriakan ‘Kami ingin Perubahan’ dan ‘Anies Presiden’ saat menyambut kedatangan bacapres Anies Baswedan di Bandara Kualanamu pada Kamis (2/11), dalam kunjungan safari politiknya selama 2 hari di Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kunjungan ini, Anies didampingi sang istri Fery Farhati Ganis dan sejumlah pimpinan DPP partai pendukung dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), diantaranya Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali.

Bacaan Lainnya

Anies terlihat melambaikan tangan dan melempar senyum kepada pimpinan DPD dan DPW partai pendukung dari NasDem, PKB dan PKS Sumut serta relawan yang menyambutnya turun dari pesawat.

Pantauan di lapangan, pesawat yang ditumpangi Anies mendarat di Bandara Kualanamu sekira pukul.15.00 WIB. Anies kemudian dikalungi bunga dan dikenakan Tanjak Melayu oleh Ketua DPD Partai NasDem Sumut Iskandar ST.

Suasana di bandara terasa begitu riuh karena antusiasnya massa menyambut kedatangan Anies Baswedan. Massa terus meneriakan yel-yel ‘Anies Presiden’, ‘Anies menang satu putaran’, serta ‘Kami ingin Perubahan’ begitu melihat Anies dan rombongan keluar dari terminal kedatangan domestik di Bandara Kualanamu.

BACA JUGA :  Wagub Musa Rajekshah Sampaikan Nota Keuangan dan Rancangan P-APBD TA 2021

Ribuan massa yang telah menunggu kedatangan Anies sejak siang langsung berebut untuk bisa bersalaman dengan Anies. Kondisi bandara pun terlihat penuh sesak oleh massa pendukung Anies dati berbagai daerah di Kota Medan dan Deli Serdang.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut H Rahudman Harahap menyatakan, sekitar 20 ribu massa yang terdiri dari massa partai pendukung, relawan dan simpatisan tumpah ruah menyambut kedatangan Anies Baswedan di Bandara Kualanamu. Massa bahkan juga terlihat berjejer di sepanjang jalan dari bandara menuju pintu tol.

“Rakyat menginginkan adanya perubahan dari kondisi saat ini. Pasangan AMIN (Anies – Muhaimin) satu-satunya pasangan yang akan mampu membawa perubahan itu,” kata Rahudman, yang saat itu turut menjemput Anies di Bandara Kualanamu.

Safari politik Anies ke Sumut kali ini bertujuan untuk meresmikan rumah pemenangan AMIN di Kota Stabat, Kabupaten Langkat. Dan setelah melaksanakan salat magrib di Masjid Agung Binjai serta makan malam, rombongan bertolak ke Kota Tebing Tinggi untuk menemui pendukungnya dari Komunitas Wanita Anies dan Wanita Pujakesuma, dan selanjutnya beristirahat di Kota Siantar.

BACA JUGA :  Rakor Gelombang IV PDI-P Sumut, Rapidin Instruksikan Jaga Soliditas dan Rajin Turun ke Bawah

Di hari kedua, Anies akan bersilaturrahmi ke Tuan Guru Batak di Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatoduhan, Simalungun, serta berziarah ke makam Syekh Abdurrahman Rajagukguk, pendiri pondok persulukan Serambi Babussalam.

Sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Anies juga akan menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahmi dengan pimpinan dan jamaah Al Washliyah di Kisaran. (bs)

 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *