Safari Dakwah MDI Sumut, Berbagi Paket Sembako ke Kampung Muallaf

MDI Sumut
Ketua Umum MDI Sumut M Ikbal Parinduri saat menyampaikan sambutan di Masjid Kampung Muallaf di Desa Talapeta Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang.

Asaberita.com, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah (DPD MDI) Sumatera Utara menggelar safari dakwah serta berbagai berkah Ramadhan 1442 H ke Kampung Muallaf di Deli Serdang dan Kota Binjai.

Ketua Umum DPD MDI Sumut M Ikbal Parinduri, M Kom.I menyatakan, pada program safari dakwah ini, sejumlah pengurus MDI Sumut mengunjungi Masjid Kampung Muallaf di Desa Talapeta Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (27/4) kemarin.

Tim safari dakwah yang langsung dipimpin Ketua DPD MDI Sumut M Ikbal dan Sekretaris Gusnawan Hasibuan, didampingi sejumlah pengurus lainnya, diantaranya Himawan Susanto, Hairul Dalimunthe, Sugi Prawansyah dan Muhammad Mansyur.

Turut juga dalam tim Ketua MDI Deli Serdang Mauludin Lubis dan Sekretaris Muhammad Reza. Tim berangkat dari Avros Guest house di Jalan Brigjen Katamso Medan, dan dilepas Ketua DPP MDI Hadi Susanto dan Wakil Ketua Dewan Penasehat MDI Sumut M Edwin Syahputra.

Disebutkan Ikbal Parinduri, dalam safari dakwah ke Masjid Kampung Muallaf di Deliserdang, MDI Sumut juga melakukan kegiatan berbagi berkah Ramadhan dengan mendistribusikan 100 paket sembako. Dimana setiap paketnya terdiri dari 5 kg beras, 1 papan telur, 1 kg gula, teh dan minyak goreng. Selain di Deliserdang, pemberian sembako juga dilakukan kepada keluarga muallaf di Kota Binjai.

BACA JUGA :  Gempa M 6,8 di Mindanao Filipina Berpotensi Destruktif

“Di bulan suci Ramadhan ini, selain menggelar safari dakwah, MDI juga berbagi meringankan beban saudara-saudara kami para muallaf, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi,” ujar M Ikbal, Selasa (27/4), dalam sambutannya di hadapan para muallaf.

MDI Sumut

“Jangan dinilai dari bentuk dan jumlahnya, tapi nilailah dari rasa kebersamaan kita. Karena pada dasarnya sesama muslim itu bersaudara. Sehingga antara satu muslim dengan muslim lainnya harus saling perduli dan saling berbagi,” ujarnya.

Di kesempatan itu, M Ikbal juga berpesan kepada pengurus MDI Deliserdang untuk terus terlibat aktif dalam pembinaan keagamaan di kampung muallaf ini, sehingga keimanan saudara-saudara muslim yang baru memeluk Islam di kampung ini semakin kuat.

Ikbal juga mengatakan MDI Deliserdang juga harus memperhatikan hal-hal yang belum terpenuhi di kampung ini dan menyampaikannya ke MDI Sumut, sehingga pihaknya bisa menghalang bantuan dari keluarga besar MDI dan dapat pula menyampaikannya ke pemerintah daerah. Apalagi Wakil Gubernur Sumatera Utara saat ini bapak Musa Rajekshah adalah Ketua Dewan Pembina MDI Sumut.

BACA JUGA :  Silaturrahim dengan Ka.Kanwil Kemenag, MDI Sumut Sampaikan Misi Dakwah MDI

Sementara, Ustadz Sabam Sabaruddin Situmorang mewakili para muallaf menyampaikan terima kasih atas kepedulian MDI Sumut dalam pembinaan keagamaan serta berbagi berkah Ramadhan dengan mendistribusikan sembako ke warga kampung muallaf.

Ustadz Sabam menyatakan mereka memang sangat mengharapkan peran serta bantuan dari lembaga-lembaga keagamaan dalam pembinaan mental dan moral untuk lebih menguatkan keimanan masyarakat.

“Kunjungan MDI Sumut ini menjadi semakin menguatkan mental kami bahwa sesama muslim itu memang bersaudara. Ini sangat menggembirakan bagi kami,” ujar Ustadz Sabam.

654 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *