Sah!!! Ismael Maju Daftar Bacalon Walikota Siantar

Ismael SH (tengah), menerima berkas pendaftaran saat mendaftar ke DPD Partai Gerindra Sumut, untuk maju sebagai bakal calon Walikota Pematangsiantar pada Pilkada serentak 2020, Selasa (07/01/2020).

Asaberita.com-Medan — Derasnya dukungan umat dan masyarakat serta para tokoh membuat Ismael percaya diri maju mencalonkan diri sebagai bakal calon (bacalon) Walikota Siantar. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya siang ini ke kantor DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara menerima pendaftaran Ismael SH sebagai bacalon Walikota Pematangsiantar pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Selasa (07/01/2020).

Dalam mendaftar sebagai bacalon Walikota Siantar didampingi sejumlah Tim yakni Fitra, Ustadz Abdul Rahman Sitanggang (Wak Baroya), Syahrizal SE.

Pendaftaran diterima langsung oleh Sugiat Santoso sebagai Wakil Ketua DPP dan H Kamsir Aritonang SE selaku Bendahara DPD Partai Gerakan Indonesia Raya Sumut di Sekretariat Partai Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan No.10 Medan.

Dalam mendaftar sebagai calon Walikota Siantar, Ismael memberikan visi-misi tertulis niatan maju menuju Siantar satu. Dalam visi misi yang tertuang dalam lembaran berkas ‘Menatap Siantar yang Sejahtera’.

Dihadapan pengurus Gerindra, Ismael menuturkan perlu ada perbaikan besar dan berkonsentrasi pada memperbaiki ekonomi yang masih perlu dirumuskan dan disesuaikan kepada masyarakat Siantar dalam membina, memberi dukungan, memudahkan dan mendorong pengusaha kecil menengah untuk maju, berkembang dalam berwirausaha.

BACA JUGA :  PKS Sumut Umumkan Calon Walikota Medan dan Binjai

Berusaha menciptakan lapangan kerja yang seluasnya dan mensupport warga Siantar memberikan pelatihan kerja, meningkatkan keahlian bekerja agar menjadi mandiri dan berwira usaha pada semua bidang dan keahlian. Sehingga tercipta putaran ekonomi yang baik untuk Kota Pematangsiantar dan meningkatkan pendapatan perkapita mesyarakat Siantar yang majemuk, hingga tercipta situasi masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Harapan beliau dalam konferensi pers mengenai visi-misi. Siantar harus benar-benar dapat dibuktikan sebagai kota terbesar kedua di Sumatera Utara.

“Tidak hanya sebagai slogan kota nomor dua. Kita akan membuktikan bila dipercaya meminpin Siantar, kita akan jadikan kota ini sebagai kota terbesar ke dua di Sumut dari berbagai sisi. Pasalnya, selama ini itu hanya sebagai slogan. Pembangunan dan pengelolaan tata kota berjalan begitu lamban. Akhirnya, banyak kota-kota di Sumut yang dulunya dibawah Kota Siantar kini malah berbalik lebih maju dari Siantar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kalah di Pilkada Medan, Akhyar Nasution Sebut Ada Invisible Hand

Setelah mendaftar ke DPD Partai Gerindra Sumut, Ismael akan melakukan lobi-lobi politik kepada sejumlah partai hingga memenuhi minimal 20% kuota kursi DPRD Kota Pematangsiantar.

Disinggung mengapa akhirnya menuju Siantar satu yang sebelumnya digembor-gemborkan Siantar dua dan siapa nantinya yang digandeng sebagai Wakil Walikota, Ismael masih enggan berkomentar.

“Kita lihat nanti. Yang pasti putusan kita menjadi Siantar satu melihat antusias masyarakat yang menginginkan kita maju sebagai calon Walikota dan bukan maju sebagai calon Wakil Walikota Siantar. Sedangkan mengenai siapa pasangan sebagai wakil, kita masih lihat perkembangan,” ujarnya singkat. (asa/has)

1,778 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *