Silaturahmi dan Open House dengan Wartawan, Mangapul Sebut Pers Berperan Ciptakan Situasi Politik Sehat

Open House
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Aswan Jaya memberi sambutan dalam acara silaturahmi dan open house tahun baru F PDI Perjuangan DPRD Sumut dengan wartawan di Kolam Pancing Desa Sei Rotan, Sabtu (14/1)
Open House
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Aswan Jaya memberi sambutan dalam acara silaturahmi dan open house tahun baru F PDI Perjuangan DPRD Sumut dengan wartawan di Kolam Pancing Pulau Pinang Desa Sei Rotan, Dliserdang, Sabtu (14/1)

Asaberita.com, Medan – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara Mangapul Purba mengatakan, pers sebagai pilar ke empat demokrasi, memegang peran penting dalam menciptakan situasi politik yang sehat dan menangkal berbagai pemberitaan hoaks.

“Fraksi PDI Perjuangan memahami betul peran penting pers. Karenanya, kami dari Fraksi PDI Perjuangan ingin bersahabat dengan teman-teman pers. Kami berharap teman-teman pers dapat terus memainkan perannya dalam menciptakan situasi politik yang sehat dan bersahabat,” kata Mangapul Purba.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Mangapul dalam.silaturahmi dengan para wartawan, sekaligus open house Tahun Baru 2023 F-PDI Perjuangan DPRD Sumut serta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 PDI Perjuangan, di Restoran kolam Pancing Pulau Pinang Desa Sei Rotan Deliserdang, Sabtu (14/1/2023).

BACA JUGA :  Dialog Publik PWRI, Rahudman: Butuh Terobosan Bangun Independensi Pers

Hadir dalam acara ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, anggota fraksi Sugianto Makmur, Ruben Tarigan, Salmon Sumihar Sagala, Penyabar Nakhe dan Poadrada Nababan. Hadir juga pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya dan Ahmad Bima Nusa.

Mangapul mengatakan, acara ini memang sengaja dilaksanakan oleh Fraksi PDI Perjuangan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Fraksi PDI Perjuangan dengan wartawan yang selama ini bertugas di lingkungan DPRD Sumut.

Selama ini, lanjutnya, teman-teman wartawan telah banyak membantu dalam memberitakan, menginformasikan ke masyarakat terkait kerja-kerja serta perjuangan yang dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan.

“Jika tidak ada rekan-rekan pers, maka masyarakat tidak akan mendapatkan informasi apapun terkait kerja-kerja fraksi dan apa saja yang diperjuangkan oleh Fraksi. Maka itu, kita melaksanakan kegiatan ini agar ada ruang bagi kami mengucapkan terima kasih secara langsung kepada teman-teman pers,” imbuh Mangapul.

BACA JUGA :  Danlantamal I Belawan Pimpin Doa Bersama dan Tabur Bunga di Laut

Ruben Tarigan dikesempatan itu juga mengatakan bahwa Fraksi PDI Perjuangan ingin membangun hubungan yang lebih erat lagi dengan pers serta dapat saling berbagi informasi terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Dalam silaturahmi ini juga tercetus untuk semakin mendekatkan hubungan anggota fraksi dengan wartawan, akan diadakan pertemuan rutin terjadwal untuk mendiskusikan berbagai persoalan berkembang yang berkembang di masyarakat, dan kemudian direspon F PDI Perjuangan. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *