SMK Kesehatan dr Tengku Hanafi Gelar Wisuda Lulusan 2023

Wisuda
Tampilan tari-tarian daerah meriahkan acara wisuda siswa/i lulusan tahun 2023 SMK Kesehatan dr Tengku Hanapi Sergai, Rabu (3/5).
Wisuda
Tampilan tari-tarian daerah meriahkan acara wisuda siswa/i lulusan tahun 2023 SMK Kesehatan dr Tengku Hanafi Sergai, Rabu (3/5).

Asaberita.com, Sergai – SMK Kesehatan dr Tengku Hanafi menggelar acara wisuda bagi siswa siswi lulusan tahun 2023. Acara wisuda digelar di halaman sekolah yang berlokasi di Dusun II Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (3/5/2023).

Dengan mengambil tema ‘Menjadikan Alumni Matang Intelektual dan Spiritual’, acara wisuda dimulai dengan pembacaan do’a serta ditampilkan kreasi tari oleh siswa/i SMK Kesehatan dr. Tengku Hanafi.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah SMK Kesehatan dr Tengku Hanafi yang diwakili ibu Deritawati MPd, dalam arahannya kepada para alumni SMK yang diwisuda mengatakan bahwa orang tua mereka telah bersusah payah menyekolahkan agar mereka mendapatkan pendidikan yang baik.

“Suka duka dialami para orang tua, agar kalian semua sekolah dan mendapat pendidikan. Maka itu, kalian harus menghargai jerih payah orang tua kalian, hargai juga para guru yang telah mengajarkan berbagai ilmu kepada kalian. Gunakan dan terapkan ilmu yang didapat itu untuk memasuki dunia kerja, atau untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi. Bahagiakan orang tua kalian,” ujar Deritawati.

BACA JUGA :  SMK Kesehatan dr Tengku Hanafi Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Sementara, dr Tengku Hanafi selalu Ketua Yayasan, mengatakan bahwa acara wisuda ini sebagai tanda siswa/i kesehatan lulusan 2023, telah siap untuk memasuki dunia kerja.

“Terapkan ilmu yang telah kalian dapat tentang kesehatan ke tengah-tengah masyarakat. Bantu masyarakat kita jadi sehat, agar negara ini jadi kuat,” ucap dr Tengku Hanafi.

Dikatakannya, meski mungkin disana sini masih terdapat kekurangan dalam proses kegiatan belajar mengajar selama di sekolah, tapi pihak yayasan akan selalu berusaha untuk melengkapi fasilitas pendidikan di sekolah ini, karena persaingan kedepan dituntut profesional lulusan SMK Kesehatan dalam memasuki dunia kerja.

“Pihak yayasan berharap agar semua guru dan siswa/i serta alumni sekolah ini untuk selalu meningkatkan intelektual, spiritual dan kemampuan sosial untuk menatap masa depan yang lebih menjanjikan,” harap dr Tengku Hanafi.

Salah seorang siswi yang mengikuti acara wisuda ini kepada wartawan, mengaku merasa sangat bangga dan bahagia karena dirinya bisa bersekolah di SMK Kesehatan dr Tengku Hanafi dan kini telah diwisuda sebagai lulusan sekolah ini. Selepas dari sekolah ini, ia mengatakan berniat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sebelum memasuki dunia kerja.

BACA JUGA :  PPMDH TPI Adakan Khutbatul Wada' Pasca Covid 19

Sementara salah seorang orang tua siswi yang menghadiri acara wisuda ini kepada wartawan menyatakan dari hari ke hari, SMK Kesehatan dr Tengku Hanafi ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik secara fasilitas dan sistem pendidikannya, terutama dibidang kesehatan.

Apalagi, sekolah ini ditangani dan dikelola langsung oleh seorang dr, yang merupakan tenaga kesehatan yang cukup berpengalaman terutama di Sergei. (red/is)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *