SMP Swasta Amalia Medan Berbagi Takjil On The Road

Bagi takjil
Siswa/siswi SMP Swasta Amalia Medan, berfoto bersama saat akan melaksanakan kegiatan membagikan takjil kenpengguna jalan yang sedang berpuasa, Jum'at (15/4/2023)
Bagi takjil
Siswa/siswi SMP Swasta Amalia Medan, berfoto bersama saat akan melaksanakan kegiatan membagikan takjil kenpengguna jalan yang sedang berpuasa, Jum’at (15/4/2023)

Asaberita.com, Medan – Berbagi takjil di bulan Ramadan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan untuk membahagiakan orang yang berbuka puasa. Kegiatan berbagi takjil on the road dilaksanakan oleh siswa/siswi SMP Swasta Amalia Medan, Jum’at (15/4/2023).

Dana yang digunakan merupakan donasi dari para donatur, guru-guru, orang tua siswa/siswi, perseorangan yang dihimpun melalui infaq Ramadan.

Bacaan Lainnya

Acara pembagian takjil ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan titik kumpul di SMP Swasta Amalia Medan untuk mempersiapkan dan mengemas takjil yang nantinya akan dibagikan. Setelah semuanya siap, seluruh tim berangkat ke lokasi yang telah ditentukan secara bersama-sama dengan membawa takjil yang akan dibagikan.

BACA JUGA :  Ketua GPMB Sumut Serahkan Gerobak Baca dan Buku di TPA Terjun

“Tepat pukul 17.00 WIB tim pembagi takjil muhdasa yang dibantu oleh beberapa siswa/siswi membagikan takjil ke pengguna jalan. Tidak butuh waktu lama, 300 paket takjil makanan laris habis dibagikan dalam waktu kurang dari 30 menit,” ujar Anisa Antiwi Safitri, salah satu guru SMP Swasta Amalia Medan yang bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan berbagi Takjil.

Menurut Kepala Sekolah SMP Swasta Amalia Medan, adanya takjil on the road sebagai bentuk wujud kepedulian sosial sekaligus mengajak siswa dan para tenaga pendidik SMP Swasta Amalia Medan untuk belajar bersedekah dan berbagi di bulan suci Ramadan.

“Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi,” ujarnya. (red/ir)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Dua Warga Binaan Rutan Perempuan Medan "Merdeka" pada HUT ke 76 RI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *