Terima Kunker FUAD IAIN Langsa, Dekan FIS : Kolaborasi Kunci PTKI Unggul

Teks Foto : Romongan Dekan FUAD LIAN Langsa diterim a Dekan FIS UINSU Prof Dr Abdurrahman Ys MPd di Aula FIA UINSU Medna. (mesj)
Teks Foto : Rombongan Dekan FUAD IAIN Langsa diterima Dekan FIS UINSU Prof Dr Abdurrahman YZ MPd di Aula FIS UINSU Medan. (msj) 

Asaberita.com – Deliserdang – Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof. Dr. Abdurrahman M.Pd menerima kunjungan Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Langsa, Kamis (9/2/2023) siang.

Dekan FIS UINSU Medan Prof. Dr Abdurrahman MPd, menyambut hangat kehadiran tim FUAD IAIN Langsa. Menurutnya, kolaborasi adalah jalan terbaik untuk pengembangan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Kami dengan tangan terbuka siap melakukan kolaborasi itu. FIS UINSU dan FUAD IAIN Langsa dapat maju bersama-sama,” kata Prof Rahman, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, kolaborasi ini perlu diwujudkan dengan aksi dan kerja nyata. Menurutnya hanya kerja-kerja berbasis akreditasi, akan mendorong kemajuan pendidikan tinggi khususnya PTKI (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) yang Unggul.

BACA JUGA :  Agama Harus Jadi Inspirasi Bathin, Bukan Aspirasi Politik

“Pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, kolaborasi jurnal ilmiah harus bisa diwujudkan segera antara FIS UINSU dengan FUAD IAIN Langsa,” ujarnya.

Memasuki tahun 2023, FIS UINSU, kata Prof Rahman terus melakukan penguatan pengelolaan akademik untuk memaksimalkan pelayanan pada mahasiswa dan kontribusi UINSU di masyarakat. “Termasuk berkolaborasi dengan banyak pihak, seperti IAIN Langsa ini,” pungkasnya.

Sementara, Dekan FUAD IAIN Langsa Dr Muhammad Nasir, MA, mengatakan pihaknya selalu mendapatkan dukungan dari FIS UINSU dalam pengembangan FUAD IAIN Langsa.

“Kami mendirikan Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) yang saat ini sudah berjalan satu semester. Begitu juga Prodi Ilmu Perpustakaan, saat ini tinggal menunggu SK ijin operasional dari Dikti. Ini tidak terlepas dari dukungan FIS UINSU,” katanya di Aula FIS UINSU, Kampus IV, Pancur Batu, Deliserdang.

FIS UINSU yang saat ini dipimpin Dekan Prof Dr Abdurrahman, MPd, menurutnya mendukung kemajuan pendidikan tinggi dan juga masyarakat. Kedatangan mereka juga dalam upaya mendirikan program studi baru yakni Prodi Ilmu Komunikasi.

BACA JUGA :  Kemenag Undang 15 Calon Rektor UINSU Ikuti Seleksi di Surabaya  

“Kami ingin memaksimalkan usulan pendirian prodi baru ini sebelum di submit. Kami berharap mendapat dukungan FIS UINSU,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu Dekan FIS didampingi Wakil Dekan I Dr Sorimonang MTh, Wakil Dekan II Dr Irwansyah MAg dan sejumlah dosen seperti Dr. Abdul Rasyid MA, Dr. Anang Anas Azhar MA, Dr Indira Fatra Deni MA, Dr Fakhrur Rozi, M.I.Kom, Muhammad Jailani, MA, Dra. Achiriah, M.Hum. Hadir juga Kabag TU Fitri Fatimah, MM, Kasubbag Akademik Khalid AR, MM dan Kasubbag Keuangan Aman Syahban Siregar, MM.

Sementara Dekan FUAD IAIN Langsa didampingi tim pendirian prodi baru Muhammad Roni, M.Th dan Muslim, MA.** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *