Tuan Guru Batak Pimpin Doa Bersama HUT Bhayangkara ke 76 Polda Sumut

TGB pimpin doa
Ulama kharismatik Sumut, Tuan Guru Batak (TGB) Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, memimpin doa bersama tokoh lintas agama se-Sumatera Utara di Markas Polda Sumut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, Jumat malam (1/7).
TGB pimpin doa
Ulama kharismatik Sumut, Tuan Guru Batak (TGB) Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, memimpin doa bersama tokoh lintas agama se-Sumatera Utara di Markas Polda Sumut dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, Jumat malam (1/7).

Asaberita.com, Medan – Polda Sumut menggelar doa bersama lintas agama dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Jumat (1/7/2022) malam.

“Melalui doa bersama Polda Sumut berharap dapat membangun, mempererat kembali hubungan antar umat beragama yang menunjukkan keberagaman Bangsa Indonesia termaksud di Sumatera Utara,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra S MSi.

Bacaan Lainnya

Panca mengungkapkan, doa bersama lintas agama dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi oleh Mabes Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Setelah sama-sama menyaksikan dan mengikuti zoom Doa Bersama Lintas Agama, pada Hari Bhayangkara ke 76 secara nasional mulai sambutan Kapolri, tausiah kebangsaan dan doa lintas agama di Mabes Polri Jakarta. Ulama kharismatik Sumut, Tuan Guru Batak (TGB) Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, memimpin doa bersama tokoh lintas agama se-Sumatera Utara di Markas Polda Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Imam dan Khatib Salat Id di Mapolda Sumut, Tuan Guru Batak Bangga Polda Komitmen Bantu Kaum Dhuafa

TGB pimpin doa

Doa bersama yang diadakan Polda Sumatera Utara ini, dihadiri ribuan umat lintas agama, pimpinan ormas sosial dan keagamaan se Sumatera Utara. Dalam doa bersama, Tuan Guru Batak, mengajak anak bangsa mensyukuri 76 tahun Polri yang terus memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa dan negara, serta mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

“Dengan doa bersama ini, kita mohon kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, kiranya dengan reformasi dan transformasi polri menuju Polri yang presisi kita wujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,” ungkap Tuan Guru Batak (TGB).

Lebih lanjut, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra berharap momen ini menjadi momentum membangkitkan semangat kebersamaan dan menghilangkan polarisasi yang ada di masyarakat selama ini.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita semakin satu membangun bangsa dan negara khususnya membangun Sumatera Utara yang lebih baik lagi,” harap jenderal bintang dua tersebut.

BACA JUGA :  Komplek Citraland Helvetia dan The Jewel Garden Sampali, Dua Perumahan Mewah yang Dibangun di atas Tanah Negara

Panca juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, tokoh lintas agama, pemuda dan adat atas dukungan selama ini yang telah membantu Polri khususnya Polda Sumut dalam menjalankan tugasnya.

TGB pimpin doa

Polda Sumut, imbuhnya, tetap berharap masukan, koreksi, dan harapan dari masyarakat dalam memotivasi untuk melakukan hal yang terbaik lagi bagi Sumatera Utara.

“Saya selaku pimpinan Polda Sumut memohon maaf kalau dalam pelayanan kami selama ini masih banyak hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat Sumatera Utara. Tetapi yakinlah Polri akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik ke masyarakat,” pungkasnya. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *